I Ketut Yuliarta akan mengantikan almarhum Nyoman Sukanadha sebagai anggota DPRD Klungkung
Advertisement
download aplikasi Balipuspanews di google Playstore

Semarapura,balipuspanews.com- Ditengah kondisi  berkabung akibat meninggalkan wakil ketua komisi III DPRD Klungkung Nyoman Sukanadha, DPC Gerindra Klungkung segera membicarakan pergantian antar waktu ( PAW) untuk mengisi kekosongan kursi partai yang didirikan oleh Prabowo Subianto itu.

Informasi yang berkembang, nama kader asal Gunaksa, Dawan, Klungkung I Ketut Yuliarta  berpeluang besar mengantikan almarhum Nyoman Sukanadha. Ketua DPC Gerindra Klungkung I Wayan Baru menyebutkan, pihaknya akan mengambil solusi cepat mengisi kekosongan karena masa jabatan kurang lebih setahun lagi.

“ PAW memang harus dilakukan. Namun alangkah baiknya kalau kita membicarakan hal itu lebih dulu dengan pihak keluarga almarhum. Kita akan segera mengambil keputusan sesuai peraturan KPU,” ujar Baru.

Baru yang juga ketua DPRD Klungkung itu menegaskan, Ketut Yuliartha memang paling berpeluang mengantikan almarhum karena perolehan suaranya dalam pemilu legislative lalu berada dibawah almarhum Nyoman Sukanadha.

Disisi lain  I Ketut Yuliarta yang  kini menjabat Ketua PAC Gerindra Kecamatan Dawan saat dihubungi Selasa (12/6) mengatakan dirinya sudah sempat dihubungi oleh Ketua DPC Partai Gerindra Klungkung membicarakan rencana PAW tersebut.

Menurutnya, dirinya berhak menggantikan almarhum Nyoman Sukanadha  karena dirinya sebagai pemenang Pileg 2014 yang lalu diurutan ketiga dari Dapil Kecamatan Dawan dengan meraih suara 1.394, itu berurutan setelah almarhum I Nyoman Sukanadha yang berada di posisi pertama dengan raihan 2.010 suara dan A.A Sayang Supartha di posisi kedua yang meraih 1.754 suara saat Pileg lalu.

Ketika dihubungi Ketut  Juliarta lebih jauh menyebutkan dirinya tidak bisa memastikan posisinya di DPRD Klungkung nantinya setelah dilantik dalam PAW nanti.

“ Apakah saya ditugaskan diwakil Ketua Komisi III DPRD Klungkung atau bagaimana, yang jelas saya menunggu perintah partai,” ujar Yuliarta tegas.

Seperti diberitakan sebelumnya Nyoman Sukanadha berpulang di RSUD Klungkung. Sukanadha sebelum menjadi DPRD Klungkung sempat menjabat posisi strategis di Pemkab Gianyar seperti kepala Bapeda dan Asisten III. ( roni/sur)

Tinggalkan Komentar...