Jumat, Maret 29, 2024
BerandaBerita Dunia2 Gol Aubameyang Menyelamatkan Arsenal atas Benfica

2 Gol Aubameyang Menyelamatkan Arsenal atas Benfica

Pireas, Yunani – Pertemuan mendebarkan di Athena telah membuat musim Arsenal dan Mikel Arteta tetap hidup, dengan The Gunners mengatasi Benfica dengan skor agregat 4-3 untuk mengamankan tempat mereka di babak 16 besar Liga Eropa.

Pada leg pertama di Hongaria yang lalu, Arsenal berhasil mencetak satu gol tandang dalam hasil imbang 1-1 dengan klub Portugal itu, namun kelemahan sisi pertahanan yang sama kembali terlihat.

Pierre-Emerick Aubameyang membuka skor setelah menit ke-21, namun dua kesalahan besar dari Dani Ceballos membuat klub London itu nyaris turun minum, yang kedua memungkinkan Rafa Silva memanfaatkan sundulan belakang yang keliru.

Di menit ke 43, Diego Goncalves mencetak gol tepat sebelum peluit turun minum, babak ke dua Gol tambahan dari Rafa Silva menambah keunggulan agregat Benfica.

Dengan Benfica memimpin agregat 3-1, ada kepanikan di wajah para pemain dan pelatih Arsenal, khawatir bahwa mereka sekali lagi akan ditinggalkan tanpa peluang realistis untuk meraih gelar sebelum Maret.

Namun, drama menyusul di Yunani dengan Kieran Tierney menyamakan kedudukan di menit 67. Itu adalah gol berkelas dari bek Skotlandia saat ia mengalahkan beknya dengan gerakan tipuan sebelum melepaskan tembakan kuat melewati Helton ke dalam pojok bawah Gawangnya.

BACA :  Pria 74 Tahun Ditemukan Meninggal di Pinggir Pantai

Benfica kemudian disiapkan untuk mempertahankan keunggulan gol tandang mereka selama 20 menit tersisa, meskipun pertahanan keropos Arsenal memberi Darwin Nunez banyak ruang untuk serangan balik.

Akhirnya terjadi pada menit ke-88, ketika umpan silang Bukayo Saka yang fantastis ke tiang belakang menemui Aubameyang, dengan penyerang Gabon itu mengarahkan bola ke atap gawang dari sudut yang sempit.

Drama singkat cek VAR karena offside berumur pendek karena Arsenal berhasil menyelamatkan diri, dan memesan tempat mereka di babak berikutnya.

sumber: marca inggris

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular