3 Nama Kandidat yang Akan Duduki Jabatan Tinggi Pratama Lowong Telah Ditetapkan

Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta didampingi Tim Seleksi Jabatan Tinggi Pratama Klungkung
Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta didampingi Tim Seleksi Jabatan Tinggi Pratama Klungkung

SEMARAPURA, balipuspanews.com
Panitia seleksi telah menetapkan tiga nama-nama kandidat dengan nilai terbaik dalam seleksi yang akan mengisi Jabatan Tinggi Pratama lowong di lingkungan Pemerintah Daerah (Pemda) Klungkung.

Ketua Pansel yang juga selaku, Sekda Klungkung, Ir Putu Gede Winastra dihadapan media, Senin (28/11/2022) menyebutkan, berdasarkan hasil penilaian secara keseluruhan kegiatan seleksi terbuka pengisian jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Klungkung tahun 2022, bersama ini diumumkan hasil penilaian akhir dan nama tiga peserta dengan nilai terbaik.

Menurutnya, dari hasil penilaian akhir seleksi pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama dilingkungan pemerintah Kabupaten Klungkung tahun 2022 untuk setiap formasi jabatan adalah sebagai berikut antara lain untuk formasi Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Klungkung adalah dr. I Nengah Winata, Sp.B-KBD, drg. I Gusti Ayu Ratna Dwijawati, M.Kes, dr. Ida Ayu Megawati, M.Kes.

Sementara untuk formasi Inspektur Daerah Kabupaten Klungkung antara lain I Made Sumiarta, SH, M.A.P, I Ketut Arie Gunawan, SSTP, MAP, Drs. Kadek Ariamadik.

Selanjutnya formasi Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Klungkung adalah Dewa Putu Suwarbawa, SH., M.AP, Komang Agus Putra Sanjaya, SSTP., M.A.P, I Gusti Ngurah Made Suarba, S.Sos, M.Si.

Untuk Formasi Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Klungkung adalah I Gusti Gede Gunarta, SSTP, MAP, I Nyoman Susanta, ST, MT, I Nengah Udayana, S.Sos., MAP.

Sedangkan formasi Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Klungkung adalah Ni Made Sulistiawati, S.H., M.H, Ida Bagus Wirawan Adi Putra, SSTP., M.Si, I Nyoman Sidang, SKM, M.Kes.

“Keputusan panitia seleksi tidak dapat diganggu gugat, nanti keputusan ini diserahkan kepada bupati Klungkung nanti bupati yang berhak menentukan siapa yang diangkat,” tegas Sekda Putu Gde Winastra selaku Ketua pansel Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemda Klungkung Tahun 2022.

Sementara itu Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta mendengar hasil seleksi dari Pansel yang telah dibacanya secara tegas dirinya menyatakan akan menunjuk dan mengangkat pejabat yang loyal dan mau berbuat untuk Klungkung kedepan dengan track record yang baik.

“Saya pastikan pejabat yang telah ditetapkan sesuai hasil seleksi menempati rangking 1 sampai 3 mempunyai kans yang sama untuk dipilih dan ditetapkan sebagai pucuk pimpinan yang bisa diandalkan mempunyai visi yang bagus kedepan dan loyalitas dan track recordnya baik,” ungkap Bupati Suwirta tegas.

Dirinya selaku bupati tidak menampik adanya unsur kedekatan dan loyalitas disamping mempunyai track record yang baik pula untuk menunjuk pucuk pejabat tinggi pratama.

Dari hasil seleksi yang masuk, katanha tiga besar tersebut akan dimintakan rekomendasi ke komisi ASN M, selanjutnya baru ditetapkan.

“Walaupun saya belum baca secara total tapi siapapun masuk 3 besar dari rangking 1 ,2 dan 3 pasti saya ambil sesuai dengan catatan catatan tersendiri yang saya miliki seperti track record yang berkelanjutan. Jangan baru akan ada seleksi baru mendekat pada bupati,”tuturnya.

“Secara logis jika kita mengenal seseorang pasti kita tau track recordnya seperti apa. Kita tidak memerlukan pejabat walau hasil seleksi baik, semuanya juga termasuk loyalitasnya.

Simpelnya kita memilih orang yang dianggap mampu dan dipercaya belum tentu mampu dalam management kepemimpinan yang baik. Jadinya kita harus mengenal lebih dekat pejabat yang akan diangkat,” pinta bupati asal Nusa Ceningan ini.

Penulis: Roni
Editor: Budiarta

Redaksi | Pasang Iklan | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik | Privacy Policy | Copyright | About Us
Member of
balipuspanews android aplikasi
sewa mobil termurah dibali
sewa motor matic murah dibali