Minggu, Mei 19, 2024
BerandaKarangasem67 Warga Masih Menjalani Perawatan, Kasus Covid-19 di Karangasem Mulai Menurun

67 Warga Masih Menjalani Perawatan, Kasus Covid-19 di Karangasem Mulai Menurun

KARANGASEM, balipuspanews.com – Secara perlahan, Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Karangasem kembali melandai setrlah sebelumnya sepat mengalami lonjakan yang cukup signifikan.

Berdasarkan update data terakhir Jumat (11/3/2022), Karangasem mencatat kasus sembuh sebanyak 9 orang dan tambahan kasus baru sebanyak 6 kasus terkonfirmasi positif Covid-19. Dengan penambahan kasus sembuh dan terkonfirmasi, hingga saat ini total jumlah kasus aktif yang masih menjalani perawatan di Kabupaten Karangasem berjumlah 67 kasus.

Dari 67 kasus aktif tersebut, 7 kasus diantaranya saat ini masih menjalani perawatan di RSUD Karangasem, 7 kasus isolasi di RS luar Karangasem sedangkan sisanya menjalani isolasi mandiri baik di Karangasem maupun luar Karangasem.

“Secara prinsif sudah mulai melandai, sesuai data kemarin juga tambahan kasus cenderung menurun,” jelas Sekda Kabupaten Karangasem selaku Kepala Sekretariat Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Karangasem, I Ketut Sedana Merta saat dihubungi, Sabtu (12/3/2022) siang.

Lebih lanjut, dengan tercapainya target vaksinasi dosis ke III (Booster) ia berharap kasus terkonfirmasi positif Covid-19 terus melandai. Sedana Merta juga mengajak warga Karangasem bagi yang belum divaksin booster agar segera mengikuti vaksinasi.

BACA :  75 Persen Wajah Lama Dilantik Sebagai PPK untuk Sukseskan Pilkada Karangasem

Selaim vaksinasi, ia juga mengingatkan agar warga mayarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, khususnya memakai masker saat beraktivitas diluar rumah.

Penulis : Gede Suartawan

Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular