Kamis, Oktober 29, 2020
Beranda Bali Jembrana 9 Pasien Covid-19 Sembuh

9 Pasien Covid-19 Sembuh

NEGARA, balipuspanews.com – Angka kesembuhan pasien covid-19 di Jembrana kembali bertambah. Hari ini, kembali dipulangkan 9 pasien sembuh. Rinciannya, tujuh orang dirawat di Ruang Isolasi RSU Negara serta dua lagi jalani isolasi mandiri dirumah.

Tujuh pasien yang sembuh itu Kelurahan Baler Bale Agung dua orang, desa Melaya, Mendoyo Dangin Tukad, Pengambengan, Sebual Dangin Tukadaya, serta Desa Pergung, Kecamatan Mendoyo. Kesembuhan pasien disampaikan langsung Direktur RSU Negara, dr I Gusti Bagus Ketut Oka Parwatha, Senin (8/9/2020) dilantai III RSU Negara. Salah satunya  yang sembuh hari ini, seorang Kepala Dinas di Pemkab Jembrana.

“Setelah dilakukan perawatan, hari ini kita pulangkan lagi tujuh pasien sembuh. Pasien sudah dinyatakan sehat dan tidak ditemukan tanda infeksi virus,” kata Oka Parwatha

Dengan demikian RSU Negara tinggal merawat 16 orang lagi pasien terkonfirmasi. Sementara total pasien covid-19 yang sudah dinyatakan sembuh hingga hari ini sebanyak 122 orang.

Diluar kesembuhan tadi hari ini, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jembrana kembali mengkonfirmasi tambahan kasus positif. Sebanyak empat warga dinyatakan positif dari hasil pemeriksaan test swab. Dengan tambahan tadi, secara kumulatif angka pasien terkonfirmasi di Jembrana bertambah menjadi 172 orang. Dijelaskan Jubir GTPP Covid-19 Jembrana, dr I Gusti Agung Putu  Arisantha, keempat warga tadi berasal dari desa Yeh Sumbul, BB Agung, dan dua dari Tegal Badeng Barat.

“Pasien dari Yeh Sumbul, pria 23 tahun awalnya rapid reaktif. Sedangkan tambahan kedua, tiga, dan empat, seluruhnya merupakan hasil tracing dari kasus Tenaga Kesehatan di Pengambengan (bidan dan dokter),” papar Arisantha.

Arisantha merinci pasien dari Baler Bale Agung, perempuan 42 tahun, hasil tracing kontak dari tenaga kesehatan positif di desa Pengambengan. Sementara tambahan ketiga dan keempat, suami istri dari desa Tegal Badeng Barat. Keduanya berusia 30 tahun, juga hasil tracing kontak dari tenaga kesehatan di Pengambengan yang terkonfirmasi positif sebelumnya.

Penulis : Anom

Editor : Oka Suryawan

- Advertisement -

Mobil Terguling di Renon, Tidak Ada Korban Jiwa

DENPASAR, balipuspanews.com-Mobil Honda HRV terguling di Jalan Cok Agung Tresna Renon, Denpasar, pada Senin (26/10/2020) sore. Meski demikian tidak ada korban jiwa dalam peristiwa...

Usut Praktik Jual Beli Senjata Ilegal ke Separatis Papua

JAKARTA, balipuspanews.com - Praktik jual beli senjata ilegal ke Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua, yang melibatkan oknum anggota Brimob harus diselidiki secara tuntas...
Member of