Akhirnya Lionel Messi Cetak Gol Perdananya Bagi PSG di Ligue 1 Saat Kalahkan Nantes 3:1

Lionel Messi - PSG
Lionel Messi cetak gol perdananya bersama PSG di liga 1 ke gawang nantes

Lionel Messi Mencetak Gol Pertama di Ligue 1 Saat 10 Pemain Paris Saint Germain berhasil  mengalahkan Nantes dengan skor akhir 3:1, Messi harus menanti 3 bulan lamanya sebelum akhirnya pecah telor di Lique 1.

Kylian Mbappe melanjutkan laju mencetak golnya yang produktif dengan gol pembuka di Parc des Princes, tetapi Randal Kolo Muani menyamakan kedudukan untuk Nantes di babak kedua setelah Navas diusir keluar lapangan. Gol bunuh diri yang aneh dari Dennis Appiah membuat PSG kembali unggul dengan 10 menit tersisa sebelum Messi meraih kemenangan ke-12 dalam 14 pertandingan liga musim ini menjelang perjalanan Liga Champions minggu depan ke Manchester City. Pasukan Mauricio Pochettino meningkatkan keunggulan mereka atas Lens di puncak menjadi 13 poin.

Messi melewatkan dua pertandingan terakhir PSG sebelum jeda internasional karena cedera, tetapi kembali membentuk serangan menakutkan bersama Neymar dan Mbappe setelah memimpin Argentina ke Piala Dunia 2022.

Nantes telah mengalahkan PSG pada kunjungan terakhir mereka ke ibukota pada bulan Maret, tetapi Mbappe memastikan tuan rumah membuat awal yang ideal dengan mengarahkan upaya jarak jauh Leandro Paredes melewati Alban Lafont.

Bintang Prancis itu telah mencetak tujuh gol dalam empat pertandingan terakhirnya setelah mencetak lima gol untuk negaranya dalam kemenangan kualifikasi Piala Dunia atas Kazakhstan dan Finlandia selama seminggu terakhir.

Lafont menghasilkan serangkaian penyelamatan bagus untuk menjaga Nantes dalam permainan, dua kali menggagalkan Messi sementara juga menyangkal Neymar dan Mbappe dengan kakinya.

Nantes merasakan peluang mereka ketika Navas mendapat kartu merah pada menit ke-65 karena menyamakan kedudukan dengan Ludovic Blas setelah menyerang di luar areanya untuk mengejar bola panjang.

Dengan Gianluigi Donnarumma sakit, pilihan ketiga Sergio Rico masuk untuk penampilan pertamanya musim ini dengan mengorbankan Neymar, segera membuat refleks yang brilian berhenti dari jarak dekat.

Rico kembali bereaksi tajam untuk menggagalkan sundulan Kolo Muani, tetapi striker Nantes itu yang tercepat dalam rebound dan back-heel melewati garis – dengan teknologi garis gawang memastikan bahwa itu telah menyeberang sebelum Rico menangkis dengan jelas.

PSG kembali memimpin melalui keberuntungan besar ketika upaya Appiah untuk memotong umpan dari Messi melewati Lafont yang terdampar dari jarak 20 meter.

Pemenang Ballon d’Or enam kali kemudian memastikan poin empat menit dari waktu, menerima umpan dari Mbappe 35 meter dan melayang menuju area sebelum menyapu ke sudut jauh.