Debut Steven Gerrard Sebagai Manager Membawa Kemenangan, Aston Villa Tundukkan Brighton

steven gerard
Pelatih Anyar Aston Villa Steven Gerrard menang dalam pertandingan perdananya.

INGGRIS, Manajer  Baru Aston Villa yang juga legenda hidup Liverpool Steven Gerrard menikmati kemenangan perdananya, ketika gol-gol akhir dari Ollie Watkins dan Tyrone Mings memastikan kemenangan 2-0 melawan Brighton pada hari Sabtu.

Gerrard mengambil alih manajer Aston Villa setelah meninggalkan club juara Skotlandia Rangers selama jeda internasional untuk menggantikan Dean Smith. Mantan bintang Liverpool melihat gol Watkins dan Mings di enam menit terakhir untuk memberi Villa kemenangan pertama mereka dalam enam pertandingan Liga Premier. Smith dipecat setelah lima kekalahan liga berturut-turut, tetapi Gerrard membuat dampak langsung saat Aston Villa naik empat poin dari zona degradasi.

Gerrard adalah manajer Aston Villa pertama yang memenangkan pertandingan perdananya di Liga Premier sejak John Gregory pada 1998.

Mengganti perburuan gelar Skotlandia untuk ketegangan pertarungan degradasi di selatan perbatasan, kembalinya Gerrard ke Liga Premier disebut-sebut sebagai batu loncatan untuk akhirnya mendapatkan pekerjaan impiannya di Liverpool.

Tapi Gerrard bersikeras dia fokus untuk mengubah Aston Villa menjadi kekuatan serius Liga Premier yang mampu lolos ke Eropa.

Mantra tiga setengah tahun Gerrard di Rangers melihatnya membangun kembali klub dan mengakhiri sembilan tahun pemerintahan Celtic sebagai juara.

Untuk saat ini, ia akan puas memimpin Aston Villa jauh dari zona degradasi dalam rasa pertamanya manajemen Liga Premier.

Dalam catatan program pertandingan pertamanya, Gerrard berjanji bahwa “standar akan sangat tinggi” saat ia menjelaskan menghindari degradasi istilah ini harus menjadi batu loncatan untuk musim yang lebih produktif di masa depan.

Salah satu keputusan penting pertamanya adalah melarang saus tomat dari kantin tempat latihan Villa saat ia mencoba untuk meningkatkan kebugaran para pemainnya dan mereka tidak menunjukkan tanda-tanda lesu melawan Brighton.

Umpan silang Matt Targett memilih Matty Cash dan sundulannya memaksa penyelamatan bagus dari Jason Steele.

Brighton menikmati banyak penguasaan bola setelah Villa nyaris gagal, nyaris mencetak gol pembuka melalui Leandro Trossard.

Umpan Marc Cucurella jatuh ke Trossard di area Villa dan tendangannya memaksa penyelamatan bagus dari Emiliano Martinez.

Peluang untuk Aston Villa tetapi bek Inggris Mings melihat drive jarak jauh membelok tipis lebar.

Mings bahkan lebih dekat di awal babak kedua ketika sundulannya ditepis oleh Steele.

Gerrard mengajukan banding dengan sia-sia untuk penalti ketika tantangan Solly March mengirim Cash jatuh ke lapangan.

Brighton bertahan dengan nyaman sampai menit ke-83 ketika Watkins mengambil alih bola tepat di dalam setengah lapangan Brighton, melonjak ke area Albion sebelum melepaskan tembakan melengkung ke sudut jauh.

Lima menit kemudian, Mings mencegat upaya pembersihan Adam Webster dari sepak pojok dan melepaskan tembakan ke atap gawang untuk mengangkat era Gerrard.