Jumat, Februari 23, 2024
BerandaBangliAmankan Malam Pergantian Tahun, Polres Bangli Kerahkan Ratusan Personel

Amankan Malam Pergantian Tahun, Polres Bangli Kerahkan Ratusan Personel

BANGLI, balipuspanews.com – Polres Bangli menyiagakan ratusan personel untuk mengamankan malam pergantian Tahun Baru 2022. Pengamanan diawali dengan apel kesiapan yang dipimpin langsung Kapolres Bangli AKBP I Dewa Agung Roy Marantika, bertempat di lapangan apel Mapolres Bangli, Jumat (31/12/2021).

“Ada 154 personel yang tergabung dalam Operasi Lilin Agung 2021 yang telah disiagakan dan dibackup oleh anggota lain yang tidak terlibat. Personil ditempatkan pada titik – titik rawan kriminalitas maupun rawan terjadinya penyebaran Covid-19,” tegas Kapolres Bangli AKBP I Dewa Agung Roy Marantika.

AKBP Roy juga menyebutkan, ada sejumlah titik yang akan mendapat prioritas pengamanan diantaranya tempat ibadah seperti Gereja yang melaksanakan ibadah tutup tahun dan beberapa objek wisata.

“Pengamanan ini kami fokuskan pada masyarakat yang melakukan ibadah sekaligus melakukan pendisiplinan prokes dan objek-objek wisata yang juga dibackup Polsek masing-masing,” jelas Perwira asal Klungkung ini.

Ditambahkan pula, sesuai Surat Edaran Gubernur Bali nomor 20 tahun 2021 yang merujuk pada Inmendagri Nomor 66 tahun 2021 tentang pencegahan dan penanggulangan Covid-19 pada saat Natal tahun 2021 dan Tahun Baru 2022 di Provinsi Bali masyarakat diminta untuk merayakan bersama keluarga dengan menghindari kerumunan, meniadakan kegiatan pawai penyambutan, pesta perayaan dan kegiatan perayaan tahun baru lainnya yang berpotensi menimbulkan kerumunan.

BACA :  Ikon Pariwisata Indonesia, Bali Tuan Rumah Event MNE dan IMSS Tahun 2025

Untuk itu, dihimbau kepada seluruh masyarakat khususnya di Kabupaten Bangli agar mentaati aturan yang telah dikeluarkan pemerintah dengan merayakan pergantian tahun di rumah saja.

“Kami menghimbau kepada masyarakat agar merayakan pergantian tahun di rumah saja bersama keluarga karena akan jauh lebih baik,” pesan Kapolres anyar ini.

Penulis : Komang Riski

Editor : Oka Suryawan

 

 

 

 

 

 

 

RELATED ARTICLES

ADS

spot_img

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular