Kapolres Karangasem AKBP Gusti Ngurah Agung Panji
Advertisement
download aplikasi Balipuspanews di google Playstore

Karangasem, balipuspanews.com – Menjelang perhelatan pemilihan Gubernur Bali 2018 yang hanya tinggal menghitung hari saja, jajaran Polres Karangasem siap menerjunkan dua pertiga kekuatan dari jumlah keseluruhan pasukan 847 anggota untuk melaksanakan pengamanan TPS.

Tidak sampai disitu, Polres Karangasem juga mendapat dukungan personil tambahan dari Polda Bali sekitar 200 personil yang akan disiapkan sehari menjelang pemilihan untuk melaksanakan penebalan pengamanan diwilayah Karangasem.

Dalam prosesnya, Polres Karangasem akan menerapkan sistem pengamanan 1 TPS 1 personil polisi yang jaga. Sistem seperti ini dilakukan atas pertimbangan karena TPS di Karangasem beberapa masuk kategori rawan satu.

“ Pertimbangan secara geografis yang masuk kategori rawan satu kebanyakan berada diluar Kecamatan Karangasem,” ujar Kapolres Karangasem, AKBP I Gusti Ngurah Agung Panji Anom, saat diwawancarai beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Semeton Jokowi   Satu Jalur Menangkan Koster Ace dan  Jokowi Dua Periode

Kendati dibeberapa wilayah termasuk rawan satu, namun secara umum situasi keamanan di Karangasem relatif kondusif dan belum ada indikasi yang berpotensi memicu gangguan keamanan.

Hanya saja, diwilayah tertentu kondisi geografisnya menyebabkan banyak terdapat TPS yang minim jalur transportasi yang memadai. Meski tidak ada indikasi ancaman gangguan keamanan, tapi akan menjadi riskan jika harus menggunakan pola 2 TPS 1 anggota polisi. ( igs/sur)

 

Tinggalkan Komentar...