penyerahan zakat dari anggota Yonmek
penyerahan zakat dari anggota Yonmek

NEGARA, balipuspanews.com – Menyambut hari raya Lebaran, ditengah pandemic covid-19, anggota Batalyon Infantri Mekanis 741/ Garuda Nusantara (Yonif Mekanis 741/GN) tetap menjalankan kewajiban membayar Zakat Fitrah.

Dari seluruh warga besar pasukan tempur Kodam IX Udayana yang bermarkas di jalan Udayana, Negara itu terkumpul Zakat hampir satu ton beras.

Zakat Fitrah dari personel dan keluarga Yonif Mekanis 741/GN berupa 960 Kilogram beras yang telah diterima oleh Takmir Masjid Al-Ikhlas Yonif Mekanis 741/GN selanjutnya didistribusikan ke masyarakat yang membutuhkan seperti ke Panti Asuhan, Pondok Pesantren, Yatim dan Piatu, Janda, Masyarakat yang kurang mampu dan beberapa masyarakat lainnya yang berkah menerima zakat.

Danyonif Mekanis 741/GN Letkol Inf Hendra Saputra, S.Sos., M.M., M.I.Pol mengatakan di bulan Ramadhan ini anggota Yonif Mekanis 741/GN bersyukur bisa membayar Zakat Fitrah.

“Zakat telah kami serahkan kepada yang berhak dan semoga dapat dimanfaatkan sebaik – baiknya oleh penerima,” ujarnya.

Hendra Saputra juga mengajak seluruh personel dan masyarakat untuk bersama – sama melakukan upaya pencegahan penularan virus covid-19 dengan menlaksanakan himbauan pemerintah serta berdoa agar pandemi covid – 19 yang terjadi di Indonesia cepat berakhir sehingga semua dapat melaksanakan aktivitas dengan normal kembali.

Penulis/editor : anom