Palinggih rusak setelah ditimpa patahan tiang listrik
Palinggih rusak setelah ditimpa patahan tiang listrik

KARANGASEM, balipuspanews.com -angin ngelinus di wilayah Subagan, Karangasem, Selasa (21/1/2020)siang menyebabkan pohon santen setinggi 20 meter tumbang menimpa tiang listrik. Patalnya, patahan tiang listrik tersebut selanjutnya menimpa parabola dan sebuah palinggih di komplek Perumahan BTN Wahyu Subagan, Lingkungan Galiran, Karangasem.

Informasi yang dikumpulkan balipuspanews.com menyebutkan, angin kencang di Subagan berlangsung sekitar pukul 13.00 Wita.

Saat pohon tumbang, rumah dalam keadaan kosong sehingga tidak sampai menimbulkan korban. Sementara itu, beberapa saat setelah kejadian, BPBD datang ke lokasi untuk melakukan evakuasi.

Penanganan sedikit terhambat karena disana juga terdapat kabel listrik tegangan tinggi yang ikut roboh akibat tiang yang patah.

Penanganan baru bisa dilakukan setelah petugas PLN datang untuk memadamkan aliran listrik yang masih mengalir pada kabel – kabel tersebut.

“ Tim sudah melakukan penanganan, sementara tiang listrik yang patah ditangani oleh PLN,” terang Kalaksa BPBD Karangasem, Ida Ketut Arimbawa.(igs/tim/bpn)