Sabtu, Juni 22, 2024
BerandaKarangasemAntisipasi Lonjakan Penumpang Jelang GP Mandalika, Pelabuhan Padangbai Atur Skema Bongkar Muat

Antisipasi Lonjakan Penumpang Jelang GP Mandalika, Pelabuhan Padangbai Atur Skema Bongkar Muat

KARANGASEM, balipuspanews.com – Antisipasi lonjakan penumpang menjelang gelaran Moto GP Mandalika pada pertengahan Oktober 2023 mendatang, Pelabuhan Padangbai, Manggis, Karangasem menyiapkan skema untuk percepat aktivitas bongkar muat.

Koordinator Satuan Pelayanan Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah XIII, Pelabuhan Padang Bai, I Nyoman Sastrawan dikonfirmasi Rabu, (4/10/2023) mengatakan, rencananya penerapan skema untuk mempercepat aktivitas bongkar muat di Pelabuhan Padangbai mulai diterapkan pada 9 hingga 12 Oktober 2023 mendatang.

“Skema ini sifatnya situasional menyesuaikan kondisi di lapangan. Seandainya tak ada lonjakan penumpang maka waktu bongkar muat tetap seperti biasa yaitu 90 menit. Namun jika memang terjadi lonjakan maka akan dipercepat menjadi 60 menit,” ujarnya.

Ia mengakui, dalam waktu dekat akan ada sekitar 175 bus yang akan menyebrang ke Lombok menjelang perhelatan Moto GP Mandalika. Ia memperkirakan, kendati terjadi lonjakan penumpang menjelang event internasional tersebut, namun kemungkinan jumlahnya tidak melonjak secara signifikan karena ada lintasan cepat Pelabuhan Ketapang, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur ke Lembar. Dan lintasan dari Surabaya menuju Lembar.

BACA :  Sekaa Gong Kebyar Wanita Duta Klungkung Tampil Memukau pada PKB 2024

“Untuk saat ini belum terlihat adanya lonjakan penumpang. Kemungkinan lonjakan terjadi beberapa hari jelang perhelatannya,” kata Sastrawan.

Penulis: Gede Suartawan

Editor: Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular