Kamis, Maret 28, 2024
BerandaKarangasemAntisipasi Penjemputan Warga Terpapar Covid-19 ke Isoter, Tim Gabungan Gelar Pasukan 

Antisipasi Penjemputan Warga Terpapar Covid-19 ke Isoter, Tim Gabungan Gelar Pasukan 

KARANGASEM, balipuspanews.com – Apel gelar pasukan penjemputan masyarakat yang melaksanakan Isolasi mandiri (Isoman) untuk diarahkan ke tempat Isolasi Terpusat (Isoter) digelar di Lapangan Tanag Aron, Sabtu (14/7/2021).

Bupati Gede Dana memimpin langsung Apel ini dan selaku Perwira Tertua Kapten Inf. Arif Budi Santoso. Apel ini diikuti oleh unsur TNI (Kodim 1623/Karangasem), Polri (Polres Karangasem), Unsur Satpol PP, Dishub, BPBD dan Nakes.

Bupati Gede Dana dalam sambutannya mengatakan, apel gelar pasukan ini bertujuan mempersiapkan penanganan penjemputan pasien positif Covid-19 untuk di bawa ke tempat Isoter (Isolasi Terpusat). Penjemputan ini merupakan tindak lanjut dari evaluasi yang ditekankan Menteri Koordinasi Bidang Kemaritiman dan Invetasi, Luhut Binsar Panjaitan.

Dijelaskannya bahwa saat ini masih banyak masyarakat yang masih menjalani isolasi mandiri. Saat penjemputan, pasien akan diberikan edukasi tentang pentingnya isolasi terpusat dalam mencegah penularan Covid-19.

Terkait Isoter, Pemerintah Kabupaten Karangasem telah menyiapkan 404 kamar hotel dan sudah siap dipakai.

“Di isoter itu disediakan obat, diberi makan dan istirahat. Kalau di rumah belum tentu dapat obat,” terangnya.

BACA :  Komite II DPD RI Gelar Kunker ke Gresik Terkait Pengawasan Pelaksanaan UU Minerba

Bupati mengajak semua pihak dapat berkontribusi dengan mendukung program isoter ini. Program ini menurutnya sangat berpengaruh terhadap pemulihan ekonomi masyarakat. Jika kasus di Karangasem terus naik, yang akan menderita masyarakat juga.

“Hari ini kita mulai melaksanakan penggiringan ke tempat isoter, ini harus dilaksanakan karena perkembangan Covid-19 cukup tinggi di Karangasem. Maka perlu dilaksanakan isolasi terpusat guna menekan perkembangan Covid-19,” jelas Bupati Gede.

Dalam pelaksanaannya, Pemda Karangasem dibantu TNI Polri agar dapat berjalan dengan aman dan lancar. Untuk itu, Bupati Gede Dana dalam kesempatan itu mengucapkan terimakasih kepada jajaran TNI Polri yang selama ini sudah bekerja keras dengan baik di lapangan dalam menangani Covid-19.

“Membantu pemerintah sama artinya membantu warga demi keselamatan. Mari kita saling bahu-membahu dalam menghadapi masa yang sulit ini,” imbuhnya.

Penulis : Gede Suartawan

Editor Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular