Sabtu, Juni 22, 2024
BerandaDenpasarApi Sudah Padam, Status Darurat Bencana Kebakaran TPA Suwung Berakhir

Api Sudah Padam, Status Darurat Bencana Kebakaran TPA Suwung Berakhir

DENPASAR, balipuspanews.com – Pemerintah Kota Denpasar secara resmi mengakhiri Status Darurat Bencana Kebakaran di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Suwung.

Kepastian itu diungkapkan Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara disela tugas dinasnya, Senin (20/11/2023).

Lebih lanjut dijelaskan, situasi di TPA Suwung sudah kondusif. Dimana api secara menyeluruh telah padam dan proses pembuangan sampah sudah lancar kembali. Karenanya, Pemerintah Kota Denpasar mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu penanganan musibah kebakaran tersebut.

Adapun selama penanganan, beberapa tim turut dilibatkan, mulai dari Tim Pemadam Kebakaran dari Kota Denpasar, Kabupaten Badung, Kabupaten Tabanan, Kabupaten Gianyar, Kabupaten Klungkung dan Kabupaten Bangli.

Terdapat pula Tim Manggala Agni dari Kementerian LHK, Helikopter Water Bombing dari BNPB, TNI, Polri, Dinas Perhubungan, dinas PUPR, Sat Pol PP, tim Dinas Kesehatan, Perbekel/Lurah penyangga dan terdampak, tim Pelindo hingga tim Dinas Sosial bersama relawan kemanusiaan yang telah membantu proses pemadaman api, pemberian konsumsi hingga penanganan kesehatan.

Jaya Negara juga mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Gianyar dan Pemkab Tabanan yang telah membantu Kota Denpasar dalam penanganan sampah selama penanganan musibah kebakaran TPA Suwung.

BACA :  Polres Jembrana Tanam 300 Pohon Alpukat dan Tebar 500 Ekor Benih Ikan Nila di Desa Manistutu

Hal ini lantaran selama penanganan tersebut, sampah di Kota Denpasar untuk sementara dikirim ke TPA Mandung dan TPA Klating di Kabupaten Tabanan dan TPA Temesi di Kabupaten Gianyar.

“Astungkara api sudah padam, dan Status Darurat Bencana Kebakaran di TPA Suwung sudah berkahir, kami mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang tidak dapat kami sebutkan satu per satu, dan telah membantu optimalisasi penanganan kebakaran hingga padam, sekali lagi terimakasih untuk semua yang telah membantu dan bekerja dengan optimal, termasuk Pemkab Gianyar dan Tabanan yang telah membantu dalam penanganan sampah selama musibah kebakaran ditangani,” ujarnya.

Penulis: Gde Candra
Editor: Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular