Sabtu, April 13, 2024
BerandaJembranaArus Balik Normal, Kantong Parkir Belum Terpakai

Arus Balik Normal, Kantong Parkir Belum Terpakai

JEMBRANA, balipuspanews.com– Prediksi kalau arus balik libur Nataru akan melonjak pasca malam tahun baru tidak terbukti. Sampai Operasi Lilin Agung berakhir Senin (2/1/2022) arus balik masih tetap normal.

Dari data penyeberangan dengan tujuan ke Jawa puncak arus balik diperkirakan terjadi pada Minggu (1/1/2023). Dimana dari pukul 09.00 Wita sampai Senin pukul 09.00 Wita, jumlah penumpang baik pejalan kaki dan diatas kendaraan yang menyeberang ke Jawa sebanyak 36.561 orang.

Sepeda motor ada 1.900 orang, mobil pribadi ada 3.848 orang, dan pick up sebanyak 352 unit, bus 464 unit, serta truk 717 unit. Kapal yang dioperasikan 31 unit dengan 231 trip.

Meski hari itu jumlah penguna jasa melonjak namun tidak terjadi antrean kendaraan di luar pelabuhan. Sehingga kantong parkir di lahan terminal kargo yang disiapkan untuk menampung kendaraan tidak dimanfaatkan.

Setelah Operasi Lilin Agung berakhir, petugas pengamanan dari Polres Jembrana masih terus berjaga untuk mengantisipasi jika sewaktu-waktu ada lonjakan arus balik menuju Jawa.

BACA :  Kabinet Pemerintahan Baru Diharapkan Diisi Figur Kompeten

Anggota di Pospam Gelung Kori juga masih bertugas meski arus lalu lintas masih normal.

Kapolres Jembrana, AKBP I Dewa Gde Juliana didampingi oleh Wakapolres Jembrana, Kompol Losa Lusiano Araujo kabag ops Kompol Putu Ngurah Riasa, dan Kapolsek Kawasan Pelabuhan Gilimanuk, Kompol Dewa Putu Werdiana melakukan pemantauan arus balik pasca Nataru di kantong parkir lahan terminal kargo Gilimanuk.

Kasi Humas Polres Jembrana, AKP I Ketut Suartawan, yang ikut mendampingi Kapolres Jembrana, seizin Kapolres menyampaikan, pasca Nataru Situasi arus balik di Pelabuhan Gilimanuk masih normal dan belum ada peningkatan arus yang signipikan sehingga belum ada antrean diluar pelabuhan.

“Arus balik di pelabuhan Gilimanuk masih normal, semua masih lancar seperti biasa,”ujarnya.

Penulis: Anom
Editor: Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular