Jumat, Juni 21, 2024
BerandaKlungkungDiduga Terseret Ombak, WNA asal Jerman dan Australia Hanyut di Pantai Diamond...

Diduga Terseret Ombak, WNA asal Jerman dan Australia Hanyut di Pantai Diamond Beach

SEMARAPURA, balipuspanews.com– Setelah sepekan adanya peristiwa WNA terseret ombak, kini Pantai Diamond Beach, Pejukutan, Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung kembali menelan korban.

Pada Selasa (3/1/2023) wisatawan asing asal Jerman dan Australia terseret ombak dan sampai saat ini, Kamis (5/1/2022) korban belum ditemukan.

Menurut keterangan salah satu warga setempat yang pertama kali melihat korban, sekira pukul 12.00 Wita yang terselamatkan, Daniel Hrdliczka melaksanakan aktifitas renang di lokasi tersebut. Namun setelah beberapa saat Daniel terseret arus kemudian diselamatkan oleh empat orang rekannya.

Dua WNA yang menyelamatkan terseret arus ombak kemudian hanya tiga WNA yang kembali ke pesisir pantai.

Plt Kapolsek Nusa Penida, AKP Nyoman Suparwata dihubungi media ini, Kamis (5/1/2023) membenarkan musibah adanya dua wisman yang hilang tergerus Pantai Diamond Beah.

“Adapun identitas korban yaitu Yury Chernyavskiy yang merupakan warga negara Jerman, dan Matthias Mittringer yang merupakan warga negara Australia. Keduanya sejatinya yang berusaha membantu wisatawan lainnya yang sempat digerus ombak. Naasnya malah mereka berdua yang jadi korban dan hilang ditelan ganasnya ombak Diamond Beach,” Ungkapnya.

BACA :  Polres Jembrana Tanam 300 Pohon Alpukat dan Tebar 500 Ekor Benih Ikan Nila di Desa Manistutu

Sementara Tim Gabungan dari Personel Polsek Nusa Penida, Basarnas Pos Nusa Penida, TNI, dan BPBD masih berada di lokasi pencarian korban, serta penyidik dari Polsek Nusa Penida masih memeriksa saksi-saksi termasuk rekan korban mengenai peristiwa ini.

”Sementara saat ini masih dalam kegiatan pencarian lanjutan dari personel Polsek Nusa Penida bersama Koramil 04 Nusa Penida dan Tim Basarnas masih melakukan pencarian yang dilaksanakan mulai pukul 09.30 wita dengan penyisiran darat dan penyisiran laut dengan boat dari basarnas,” ujar Plt Kapolsek Nusa Penida ini.

Seperti diketahui seminggu lalu warga Negara Malaysia juga terbawa arus dan hilang di Pantai Diamond Beach, Desa Pejukutan, Nusa Penida ketika menolong dua orang wisatawan asing yang terseret ombak, dan jasad korban ditemukan oleh Tim SAR keesokan harinya.

Penulis: Roni
Editor: Budiarta

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular