Jumat, Februari 23, 2024
BerandaKlungkungCuaca Buruk, Bupati Suwirta Ingatkan untuk Berhati-hati

Cuaca Buruk, Bupati Suwirta Ingatkan untuk Berhati-hati

SEMARAPURA, balipuspanews.com
Mengingat cuaca ekstrem belakangan ini, Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta bersama Bersama Plt. Dinas Perhubungan, I Komang Sudiarta memantau penyeberangan laut di Pelabuhan Kusamba, Kamis (5/1/2023).

Adapun Pelabuhan yang dikunjungi Bupati Suwirta yakni di Pelabuhan Tribuana Gangga, Pelabuhan Banjar Bias Sekarjaya dan di Pelabuhan Kampung Kusamba The Angkal.

Dalam Pantauannya Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta melihat situasi pelabuhan tidak mengalami kelonjakan penumpang yang ke Nusa Penida, melainkan mengalami peningkatan arus balik datang dari Nusa Penida. Ada beberapa hal yang disampaikan Bupati Suwirta kepada operator Boat mengingat cuaca yang kurang bersahabat.

“Mohon tetap berhati-hati mengingat kejadian boat yang mengalami kebocoran dan tenggelam,” ujarnya.

Dirinya juga berharap pemeliharaan Boat harus tetap diperhatikan dari body boat, sarana prasarana dan mesin harus di cek agar hal-hal yang tidak diingkan tidak terjadi.

“Tentu hal ini kita harapkan guna memberikan servis yang maksimal kepada penumpang agar merasa nyaman dan aman dari Nusa Penida ke Klungkung daratan maupun dari klungkung daratan ke Nusa Penida,” harap bupati asal Nusa Ceningan ini.

BACA :  Gagal Menangkan Gama, Suara Legislatif PDIP Justru Meningkat di Karangasem

Pihaknya juga meminta dinas perhubungan untuk tetap memantau di semua pelabuhan agar keamanan dan kenyamanan tetap terjaga.

“Mohon dipantau dan dievaluasi dengan baik semua sarana dan prasarana yang ada,” tegas Bupati Suwirta.

Penulis: Roni
Editor: Budiarta

RELATED ARTICLES

ADS

spot_img

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular