Asah Kemampuan Ditengah Pandemi, Kodim 1616/Gianyar Gelar Latihan Menembak

Prajurit Kodim 1616/Gianyar saat mengikuti latihan menembak di lapangan tembak Badawang Nala Yonzipur 18/YKR Gianyar, Jumat (23/10/2020)
Prajurit Kodim 1616/Gianyar saat mengikuti latihan menembak di lapangan tembak Badawang Nala Yonzipur 18/YKR Gianyar, Jumat (23/10/2020)

GIANYAR, balipuspanews.com – Untuk tetap mengasah kemampuan ditengah pandemi Covid-19 saat ini, Kodim 1616/Gianyar melaksanakan latihan menembak, Jumat (23/10/2020). Latihan menembak senjata ringan (latbakjatri) TW IV tahun 2020 ini dilaksanakan di lapangan tembak Badawang Nala Yonzipur 18/YKR Gianyar.

Dandim 1616/Gianyar, Letkol Inf Frandi Siboro mengatakan, bahwa walaupun saat ini masih dalam keadaan pendemi akan tetapi kemampuan para prajurit harus tetap diasah.

“Oleh karena itu, latihan-latihan ini akan rutin dilaksanakan guna melatih kemampuan dasar setiap prajurit, jadi harus dilatih dan diasah terus-menerus serta tetap diwajibkan mengedepankan protokol kesehatan,” ujarnya.

Dikatakan, bahwa agar para prajurit yang ikut dalam latihan menembak ini dapat memanfaatkan latihan ini dengan baik dan bersungguh-sungguh.

“Selain meningkatkan kemampuan menembak, tak kalah pentingnya setiap prajurit diwajibkan mengenakan masker sesuai dengan protokol kesehatan, terlebih di tengah pandemi Covid-19 seperti saat sekarang ini,” ucapnya.

Lebih lanjut, Damdim juga mengingatkan pada prajuritnya agar selalu mengutamakan faktor keamanan dan mengikuti petunjuk pelatih selama pelaksanaan latihan menembak.

“Utamakan faktor keamanan selama pelaksanaan latihan dan ikuti setiap petunjuk dari pelatih. Semua pergeseran dan pelaksanaan, atas petunjuk dan perintah dari pelatih menembak,” tegasnya

Kepada prajurit dipesankan bahwa setiap senjata dan amunisi dapat dirawat sebaik mungkin.

“Senjata dan amunisi yang kita pakai latihan ini dibeli dari uang negara. Jadi senjata harus dirawat sebaik mungkin sebelum dan sesudah latihan menembak, sedangkan amunisi juga harus digunakan sebaik mungkin, sehingga bermanfaat untuk untuk meningkatkan kemahiran menembak. Jangan asal menghabiskan program dan anggaran saja,” tandasnya.

PENULIS : Ketut Catur

EDITOR : Oka Suryawan