Kamis, Juni 20, 2024
BerandaDenpasarBagus Gerametta Resmi Dilantik Jadi Kepala BBPOM Denpasar

Bagus Gerametta Resmi Dilantik Jadi Kepala BBPOM Denpasar

DENPASAR, balipuspanews.com – Menutup tahun 2021 Drs. I Made Bagus Gerametta, Apt secara resmi dilantik sebagai Kepala Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (POM) Denpasar. Dilantiknya Bagus berdasarkan Surat Keputusan (SK) BBPOM yang dikeluarkan di Denpasar, pada Jumat (31/12/2021).

Bagus Gerametta menyampaikan apresiasi atas kehadiran OPD yang berkomitmen untuk bersinergi dengan Balai Besar POM di Denpasar untuk melindungi masyarakat dari obat dan makanan yang berisiko terhadap kesehatan.

Disamping itu Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan Denpasar merupakan salah satu Unit Pelaksana Teknis (UPT) di Lingkungan Badan POM yang mempunyai peranan penting sebagai perpanjangan betangan Badan POM di Provinsi Bali yaitu melaksanakan kebijakan di bidang pengawasan produk terapetik, narkotika, psikotropika, obat tradisional, kosmetika, suplemen kesehatan, dan makanan.

Sistem pengawasan Obat dan Makanan yang diselenggarakan oleh Balai Besar POM di Denpasar merupakan suatu proses yang komprehensif, mencakup pengawasan pre-market dan post-market. Jaminan Keamanan Obat dan Makanan akan tercapai melalui sinergisme pengawasan tiga lapis yaitu pengawasan oleh pemerintah, produsen dan konsumen.

BACA :  Wujudkan Digitalisasi Sektor Keuangan Serta Optimalisasi Penerimaan Pajak, Inovasi Melodi Sanur Diresmikan

“Kami di Denpasar senantiasa melakukan pendampingan dan pembinaan kepada UMKM Obat Tradisional, Kosmetik dan Pangan, sehingga UMKM dapat berkembang dan mendapatkan Ijin Edar serta meningkatkan daya saing bangsa,” ungkapnya.

Untuk diketahui pula pada Tahun 2021 ini BBPOM di Denpasar telah memperoleh penghargaan sebagai Unit Pelayanan Publik dengan predikat Pelayanan Prima dari Badan POM, dan saat ini sedang berproses menunggu hasil penilaian dari KemenPan RB, semoga memperoleh predikat Pelayanan Prima.

Sinergi Organisasi Pemerintah Daerah, organisasi profesi dan asosiasi pelaku usaha serta masyarakat di seluruh Bali akan sangat membantu dalam melindungi masyarakat dari obat dan makanan yang berisiko terhadap kesehatan.

“Mari bersinergi dan berkolaborasi untuk Bali kedepan,” singkatnya.

Untuk diketahui dalam pelantikan itu turut hadir Kepala OPD (Organisasi Pemerintah Daerah) diantaranya Irwasda Kepolisian Daerah Bali, Korwas PPNS Kepolisian Daerah Bali, Direktur Reserse Kriminal Khusus Provinsi Bali, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Pemerintah Provinsi Bali, Kepala Dinas Koperasi UKM Provinsi Bali, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Bali,

BACA :  Diduga Korsleting Listrik, Ruko Lantai 3 di Kuta Kebakaran

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali, Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Bali, Kepala Badan Riset dan Inovasi Daerah Provinsi Bali, Kepala Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Ngurah Rai, Kepala Kantor Bea cukai Denpasar, Kepala Loka POM di Kabupaten Buleleng, Ketua Ikatan Apoteker Indonesia PD Bali, Ketua GP Farmasi, Ketua Perkosmi Bali, Ketua GP Jamu Bali, Ombudsman Bali, Ketua Yayasan Lembaga Perlindungan Konsumen Bali.

Penulis : Nyoman Darma 

Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular