Rabu, Februari 28, 2024
BerandaJembranaBaliho PDIP Dirusak

Baliho PDIP Dirusak

JEMBRANA, balipuspanews.com– Aksi perusakan alat peraga kampanye (APK) terjadi di Jembrana. Tiga buah baliho PDIP yang terpasang di depan pasar Pohsanten, Kecamatan Mendoyo, Kabupaten Jembrana dirusak.

Dari informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, pengerusakan tiga baliho tersebut diduga terjadi pada Sabtu, (2/12/2023) dinihari. Karena usai reses jumat (1/12/2023) malam Ketua DPTD Jembrana yang juga Sekretaris DPC PDIP Jembrana, Ni Made Sri Sutharmi usai reses masih melihat baliho itu utuh.

Baliho yang dirusak dengan dirobek dan dibakar tersebut adalah baliho calon anggota DPR RI dari Partai PDIP dapil Bali Diah Werdhi Srikandi, baliho caleg DPRD Jembrana Ni Made Sri Sutharmi dan satu baliho Calon Presiden dan calon wakil Presiden dari PDP, Ganjar Pranowo-Mahfud MD.  Dengan dirusaknya Baliho itu, Sri Sutarmi, melapor ke Bawaslu Kabupaten Jembrana, Sabtu (2/12/2023) pagi.

Kedatangan caleg PDI Perjuangan asal Desa Yehembang tersebut untuk melaporkan pengerusakan tiga yang  terpasang di depan Pasar Pohsanten, Kecamatan Mendoyo, Jembrana.

Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa Pemilu Bawaslu Jembrana, Pande Made Ady Mulyawan, membenarkan pihaknya telah menerima laporan pengerusakan tiga baliho dari salah satu calon anggota DPRD Kabupaten Jembrana.

BACA :  Wali Kota Jaya Negara-Wawali Arya Wibawa Ucapkan Selamat Hari Suci Galungan dan Kuningan

Pihaknya akan melakukan kajian awal untuk menentukan status laporan tersebut. Apabila dalam kajian tersebut, laporan itu memenuhi syarat formil dan materiil, maka pihaknya akan menindaklanjuti sesuai aturan yang berlaku.

“Namun kalaupun tidak memenuhi syarat formil dan materiil, tetap kami jadikan informasi awal untuk melakukan penelusuran,”ujarnya.

Ady Mulyawan juga membenarkan dalam laporan yang diterima ada tiga pengerusakan baliho. Masing-masing satu baliho calon anggota DPRD Kabupaten, satu baliho calon anggota DPR RI dapil Bali dan satu baliho pasangan Capres dan Cawapres.

Disi lain terduga pelaku perusakan sudah berhasil diamankan polisi dan akan diserahkan ke Bawaslu.

Penulis: Anom
Editor: Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

spot_img

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular