Bambang Santoso Ajak Tingkatkan Gotong Royong

Anggota DPD RI, H Bambang Santoso, saat Sosialisasi Empat Pilar MPR RI, di halaman Parkir Masjid Nurul Huda, Dusun Ketapang Muara Pengambengan, Minggu (23/5/2021)
Anggota DPD RI, H Bambang Santoso, saat Sosialisasi Empat Pilar MPR RI, di halaman Parkir Masjid Nurul Huda, Dusun Ketapang Muara Pengambengan, Minggu (23/5/2021)

JEMBRANA, balipuspanews.com – Ancaman virus Covid-19 masih belum berakhir. Apalagi dengan munculnya varian baru virus corona itu. Sehingga masyarakat harus tetap meningkatkan kewaspadaan dan tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

Anggota DPD RI, H Bambang Santoso, saat Sosialisasi Empat Pilar MPR RI, di halaman Parkir Masjid Nurul Huda, Dusun Ketapang Muara Pengambengan, Minggu (23/5/2021) mengatakan, dengan pondasi 4 Pilar MPRI yakni Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhineka Tunggal Ika akan mampu memperkuat rasa persatuan dan toleransi.

“Sehingga apa yang menjadi masalah dengan pondasi 4 pilar dan rasa tanggung jawab saling menguatkan kita akan bebas dari berbagai ancaman dan perpecahan. Masa-masa sulit akan bisa kita atasi bersama,” ujarnya.

Baca Juga :  Kembangkan Sektor Pariwisata di Desa, Bupati Tekankan Soal Kolaborasi

Dengan konsep menyama braya yang sudah mendarah daging di Bali dengan masyarakat yang heterogen dan tetap menjaga toleransi akan mampu membuat perekonomian bangkit dan pulih.

“Saya yakin dengan persatuan dan kesatuan dan menghindari perpecahan masa-masa sulit akan bisa dilalui,” tandasnya.

Dengan adanya pandemi Covid-19, Bambang bwrharal semakin memperkuat persatuan dan kesatuan dan juga semangat gotong royong semakin ditingkatkan untuk mengatasi masa sulit.

“Kondisi saat ini masih darurat. Tren mutasi virus masih terjadi ini yang membutuhkan kewaspadaan kita bersama. Ini kewajiban kolektif bagi anak bangsa untuk memutus mata rantai penularan virus corona ini,” ungkapnya.

“Masalah pandemi ini tidak bisa dibebankani pada satu kelompok. Semua pihak harus ikut bergerak, bersatu padu dan bergotong royong untuk mengatasi. Karena kita tidak tahu kapan pandemi Covid-19 akan berakhir,” terangnya.

Baca Juga :  Lomba Sepeda Hias Semarakkan HUT Kemerdekaan RI ke-77 di Tabanan

Penulis : Anom

Editor : Oka Suryawan