Jumat, Juni 14, 2024
BerandaBolaBayer Leverkusen Tak Terkalahkan 21 Pertandingan, Libas  Bayern Munich 3:0

Bayer Leverkusen Tak Terkalahkan 21 Pertandingan, Libas  Bayern Munich 3:0

Bayer Leverkusen asuhan Xabi Alonso mengambil kendali perburuan gelar Bundesliga pada hari Sabtu, mengalahkan Bayern Munich dalam kemenangan kandang 3-0

Berita Bola, Bundesliga Jerman – Bayer Leverkusen asuhan Xabi Alonso mengambil kendali perburuan gelar Bundesliga pada hari Sabtu, mengalahkan Bayern Munich dalam kemenangan kandang 3-0 untuk unggul lima poin di puncak klasemen.

Bek kelahiran Munich Josip Stanisic, yang dipinjamkan dari Bayern, mencetak gol pembuka pada menit ke-18 dan Alex Grimaldo menambahkan satu gol lagi di awal babak kedua. Jeremie Frimpong mencetak gol ketiga di masa tambahan waktu, mencetak gol melalui serangan balik setelah Manuel Neuer menyambut tendangan sudut Bayern, dan Leverkusen menutup kemenangan telak dengan penuh gaya saat mereka mengejar gelar Jerman pertama bagi klub tersebut.

Bayern hanya punya sedikit jawaban melawan tim Leverkusen yang energik dan terampil, fasih dalam menyerang, dan terus mengontrol ketat striker bintang Harry Kane di pertahanan.

Dengan 13 pertandingan tersisa musim ini, runner-up lima kali Leverkusen kini memiliki peluang emas untuk mematahkan dominasi 11 tahun Bayern di Bundesliga dan melepaskan julukan ‘Neverkusen’ yang tidak diinginkan.

BACA :  Polisi Ringkus Turis Pakistan Tipu Restoran Melalui Order Makanan Online

“Dari menit pertama hingga menit ke 90, kami terus menekan,” kata gelandang Leverkusen Robert Andrich kepada Sky.

Alonso mengatakan kepada wartawan, “ketika Anda memiliki pemain yang bersedia berkorban, tim akan menjadi lebih baik.”

Thomas Mueller yang terlihat frustrasi menyesali penampilan buruk Bayern.

“Leverkusen mengambil risiko, mencari solusi dan bermain sepak bola,” katanya.

“Kami bermain dari A ke B, B ke C – dan tidak ada yang bermain dengan bebas atau mengambil risiko.”

Bayern memasuki pertandingan ini di bawah tekanan yang luar biasa meski hanya tertinggal dua poin dari Leverkusen.

Pertandingan ditunda 10 menit karena protes yang sedang berlangsung terhadap keputusan asosiasi sepak bola Jerman yang mengizinkan peningkatan investasi asing, dengan para penggemar melemparkan bola tenis dan benda-benda lain ke dalam lapangan saat para pemain berlari untuk menghangatkan diri.

Meski sempat tertunda, Leverkusen tidak memperlihatkan kegelisahan yang terlihat di antara para penantang gelar Bayern, mereka tetap berpegang pada pendekatan berisiko tinggi dan imbalan tinggi meski mendapat tekanan ketat dari tim tamu.

BACA :  Pilkada Serentak 2024, Isu Sara, Keamanan, dan Ketertiban, Menjadi Atensi Bersama

Amine Adli mempunyai setengah peluang dan langsung menyerang Neuer di awal pertandingan, namun Stanisic-lah yang memberi Leverkusen keunggulan melawan klub induknya.

Stanisic mengalahkan bek sayap baru Bayern Sacha Boey dan memanfaatkan assist bagus Andrich dari jarak dekat, untuk gol pertama Leverkusen.

Pemenang sebanyak 16 kali memimpin musim ini, gol tersebut menandai periode dominasi Leverkusen yang mengingatkan mereka pada masa terbaik mereka di bawah Alonso, dengan Florian Wirtz dan Jonathan Tah memaksa terhenti di menit-menit terakhir.

Tidak puas mempertahankan keunggulan mereka, Leverkusen bangkit setelah turun minum dan segera menggandakan keunggulan mereka.

Penandatanganan musim panas Grimaldo menerima umpan Nathan Tella dan melewati Neuer lima menit memasuki babak kedua.

Ketika waktu semakin berkurang, Neuer menyambut tendangan sudut Bayern, memungkinkan bek sayap Leverkusen Frimpong berlari sepanjang lapangan untuk memastikan kemenangan.

Openda gagal mengeksekusi penalti

Di tempat lain, harapan RB Leipzig untuk mendekati tempat Liga Champions mendapat pukulan, dengan striker Lois Openda gagal mengeksekusi penalti di menit-menit akhir saat bermain imbang 2-2 di Augsburg.

BACA :  Dua Pelaku Pengancaman Viral di Medsos, Ditangkap Polisi

Phillip Tietz dari Augsburg memberi tim tuan rumah keunggulan di akhir babak pertama melalui tendangan voli yang bersih, tetapi Openda menyundul bola untuk menyamakan kedudukan tak lama kemudian, golnya yang ke-15 musim ini.

Striker Slovenia Benjamin Sesko menghasilkan salinan sundulan Openda untuk membawa Leipzig unggul tetapi Ermedin Demirovic menyamakan kedudukan Augsburg, mencetak gol dengan 30 menit tersisa.

Openda kemudian memiliki peluang untuk memenangkannya untuk Leipzig, tetapi tendangan penaltinya berhasil digagalkan oleh pemain Finlandia Dahmen, yang telah menghentikan empat dari 12 penalti Bundesliga yang dia hadapi.

Leipzig, yang unggul enam poin dari Borussia Dortmund pada jeda musim dingin, kini tertinggal tiga poin dari klub peringkat keempat itu setelah hanya menang satu dari lima sejak Natal.

Union Berlin menang 1-0 saat menjamu Wolfsburg dalam laga yang tertunda hampir satu jam akibat protes terhadap FA Jerman, Danilho Doekhi menyundul satu-satunya gol di menit ke-25 masa tambahan waktu babak pertama.

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular