Belum Kantongi Rekomendasi Calon Bupati dan Cawabup, DPC PDIP Bangli Konsen Tangani Pandemi Corona

Sekretaris DPC PDIP Bangli Wayan Diar
Sekretaris DPC PDIP Bangli Wayan Diar

BANGLI, balipuspanews.com – DPC PDIP Bangli hingga kini belum mengantongi rekomendasi DPP PDIP mengenai pasangan calon yang akan diusung PDIP dalam Pilkada Bangli, Desember mendatang.

Sekretaris DPC PDIP Bangli I Wayan Diar yang dikonfirmasi Rabu (10/6/2020) menyebutkan, PDIP masih konsen dalam penanggulangan pandemi Covid -19. Sehingga soal rekomendasi masih belum dibahas DPP.

Menurut Diar yang juga ketua DPRD Bangli ini, DPC sudah berproses. Segala keputusan ada ditangan DPP.

“DPC Partai itu kan hanya punya hak penjaringan saja, dan nama yang muncul pada penjaringan kita sampaikan ke DPP,” sebut Diar.

Menurutnya, untuk nama calon Bupati, DPC mengusulkan satu nama yaitu Sang Nyoman Sedana Arta. Sedangkan calon wakil bupati ada tiga masing- masing Gede Mangun, l Wayan Artom Krisna Putra dan dirinya (Wayan Diar -red).

Disinggung adanya koalisi besar yang dimotori oleh Partai Golkar dan Nasdem, Diar mengatakan itu merupakan haknya masing-masing dan itu sah-sah saja.

“Dan kita juga tidak terlalu risau dengan hal itu, namanya Partai Politik apapun nanti saatnya bertarung on the track kita bertarung yang tujuannya untuk memenangkan pertarungan itu,” tegasnya.

Selain itu, politikus asal Kintamani ini juga menekankan, dalam mengusung Cabup dan Cawabup sesuai syarat PDIP sudah bisa mengusung sendiri.

“Namun, kita tetap membuka diri bagi teman-teman partai lain yang punya visi, misi, dan tujuan yang sama untuk bersama-sama mengusung kandidat dari PDIP,” ujarnya.

Terkait strategi pemenangan partai, Diar mengatakan, untuk saat ini belum mengarah kesana, karena masih menunggu rekomendasi resmi dari DPP.
Menurutnya, pihaknya sekarang konsen melakukan kegiatan-kegiatan kemanusiaan di tengah pandemi corona.

PENULIS : Komang Rizki

EDITOR : Oka Suryawan