Kamis, Oktober 29, 2020
Beranda Bali Karangasem Jalani Test Swab, Pasien Patah Tulang asal Karangasem Terkonfirmasi Positif Corona

Jalani Test Swab, Pasien Patah Tulang asal Karangasem Terkonfirmasi Positif Corona

KARANGASEM, balipuspanews.com – Transmisi lokal pandemik corona nampaknya sulit terdeteksi di Bumi Lahar. Terbukti, pasien yang hendak menjalani operasi patah tulang terkonfirmasi covid -19 setelah menjalani test swab. Padahal, pasien berusia 48 tahun tidak ada riwayat berpergian dan menunjukan gejala corona.

“Yang bersangkutan adalah orang lokal Karangasem. Tidak ada riwayat perjalanan kemana-mana,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karangasem, I Gusti Bagus Putra Pertama saat dikonfirmasi Rabu. (10/6/2020) mengenai satu tambahan kasus baru tersebut.

Menurut Putra Pertama, sebelum dinyatakan positif corona, laki – laki tersebut adalah pasien dengan patah tulang yang direncanakan untuk menjalani operasi di RSUP Sanglah.

Hanya saja, sebelum operasi yang bersangkutan diperiksa swab tes terlebih dahulu. Hasilnya cukup mengejutkan, laki – laki tersebut dinyatakan positif Corona setelah hasil Swab testnya keluar.

Sementara itu, dengan bertambahnya satu kasus baru tersebut, total kasus terkonfirmasi Positif Covid-19 di Kabupaten Karangasem berjumlah 28 kasus, dimana 21 kasus diantaranya telah dinyatakan sembuh dan 7 pasien masih dalam perawatan.

PENULIS : Gede Suartawan

EDITOR : Oka Suryawan

- Advertisement -

Mobil Terguling di Renon, Tidak Ada Korban Jiwa

DENPASAR, balipuspanews.com-Mobil Honda HRV terguling di Jalan Cok Agung Tresna Renon, Denpasar, pada Senin (26/10/2020) sore. Meski demikian tidak ada korban jiwa dalam peristiwa...

Usut Praktik Jual Beli Senjata Ilegal ke Separatis Papua

JAKARTA, balipuspanews.com - Praktik jual beli senjata ilegal ke Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua, yang melibatkan oknum anggota Brimob harus diselidiki secara tuntas...
Member of