Jumat, Maret 29, 2024
BerandaBulelengBeri Dukungan, Pj Bupati Buleleng Harap Kontingen Buleleng Bisa Maksimal di Porprov...

Beri Dukungan, Pj Bupati Buleleng Harap Kontingen Buleleng Bisa Maksimal di Porprov Mendatang

BULELENG, balipuspanews.com– Dukungan siap diberikan terhadap Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Buleleng oleh Penjabat (Pj) Bupati Buleleng, Ketut Lihadnyana dalam mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali XV tahun 2022 melalui strategi “Small is Gold” pada ajang yang akan digelar pada 20-27 November mendatang tersebut.

Menyambut itu, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Buleleng sudah berupaya menyiapkan atlet untuk mengikuti ajang tersebut. Upayanya melalui tes fisik yang dilaksanakan dua kali pada Maret dan Juni, serta pemetaan prestasi atlet di 43 cabang olahraga yang bernaung dibawah KONI Buleleng.

Sehingga ditetapkan sebanyak 639 orang yang terdiri dari 484 atlet dan 155 official tergabung sebagai kontingen Buleleng.

Jika melihat dari jumlah itu, sangat berbeda jauh atau lebih ramping dari kontingen pada Porprov tahun 2019. Alasannya karena KONI Buleleng mengusung strategi small is gold dan menargetkan peningkatan raihan medali sebesar sepuluh persen.

Menyikapi pemaparan dari KONI Buleleng, Pj Bupati Ketut Lihadnyana tentu mendukung strategi tersebut. Bahkan dirinya langsung menekankan agar KONI Buleleng tidak menargetkan banyak atlet yang dikirimkan, akan tetapi lebih banyak medali yang didapatkan.

BACA :  SDN 1 Tojan Klungkung Terpilih Sebagai Sekolah Terbaik se-Bali Diajang Program Ban The Big 5

Pejabat asal Desa Kekeran, Kecamatan Busungbiu, Kabupaten Buleleng ini juga berpesan agar KONI Buleleng tidak menerjunkan atlet sebelum benar-benar siap.

“Prestasi itu kan harapan kita, kalau sudah bicara prestasi berarti kita harus sudah menyiapkan atlet yang sudah malang melintang sparing partner. Tidak semua, itu kan pilihan yang mana kita siapkan,” terangnya.

Lihadnyana menambahkan karena Porprov XV bersamaan dengan pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi G20 Bali, maka KONI Buleleng diharapkan untuk berkoordinasi lebih lanjut dengan aparat keamanan. Tak lupa untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Yang jelas saya mendukung ini, semoga berjalan lancar dan mudah-mudahan Buleleng meraih juara,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Buleleng, I Ketut Wiratmaja mengatakan Kontingen Porprov Buleleng rencananya dilepas 10 Nopember mendatang. Bahkan Buleleng sendiri ditunjuk sebagai tuan rumah pelaksanaan empat cabang olahraga yaitu atletik di GOR Mayor Metra, Sepak takraw di GOR Undiksha Jinengdalem, Tenis lapangan di GOR Jinengdalem dan GOR Bhuana Patra, sementara selam di kolam renang Nirmala Asri dan perairan terbuka Lovina.

BACA :  Lomba Kreasi Inovasi Daerah, Pemkab Buleleng Siapkan Hadiah Puluhan Juta

“Buleleng mengusung tema small is gold. Kecil ramping namun harus emas jawabannya. Sehingga dengan anggaran yang sama kita distribusikan ke atlet. Jadi atlet semakin sejahtera,” paparnya.

Penulis: Nyoman Darma

Editor: Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular