Berikan Layanan Video Call Kepada Tahanan, Polisi : Ini Untuk Cegah Kerumunan

Salah satu tahanan yang diberikan kesempatan untuk melakukan Video Call di Mapolres Buleleng
Salah satu tahanan yang diberikan kesempatan untuk melakukan Video Call di Mapolres Buleleng

BULELENG, balipuspanews.com – Demi mencegah terjadinya kerumunan di Ruang Tahanan saat jam berkunjung. Maka Mapolres Buleleng memberikan trobosan berupa layanan video call kepada tahanan.

Apalagi mengingat beberapa minggu terakhir Lapas kelas II B Singaraja sempat dilanda Covid-19 sehingga mengakibat tahanan baru, seperti kasus korupsi dana hibah Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) Pariwisata 2020 dan lainnya harus dititipkan di ruang tahanan Mapolres Buleleng.

“Tentunya hal ini bisa mengurangi kerumunan terutama disaat jam kunjung dimana sanak keluarga dan teman para narapidana,” ungkap Kasat Tahti Ipda Made Anayasa atas seijin Kapolres Buleleng, Kamis (25/2/2021).

Sehingga Satuan Tahanan dan Barang Bukti (Sat Tahti) Polres Buleleng menyediakan Handphone untuk tahanan melakukan video call bersama keluarga, kerabat, dan sahabatnya.

Baca Juga :  Dekranasda Kota Denpasar Terus Dorong Promosi Produk IKM di Masyarakat

Saat melakukan video call para tahanan tentunya tetap didampingi oleh petugas jaga. Layanan ini pun hanya diberikan apabila tahanan berperilaku baik selama ditempatkan di ruang tahanan Mapolres Buleleng.

“Tentu para petugas jaga tetap mendampingi dan mengawasi mereka sesuai SOP di Ruang Tahanan,” imbuhnya.

Sementara itu untuk pembesuk yang langsung datang tetap diminta antri dengan jumlah yang diperbolehkan masuk dibatasi sesuai dengan kapasitas ruangan dan Protokol Kesehatan.

Penulis : Nyoman Darma 

Editor : Oka Suryawan