Bermodal HT Curian, Pria asal Lombok Ini Main Palak di Pantai Kuta

Ilustrasi
Ilustrasi

KUTA, balipuspanews.com – Aksi nekat RE,37, yang memalak pengunjung Pantai Kuta, Badung, Bali berakhir di Mapolsek Kuta. RE yang berpura-pura sebagai petugas Satgas Pantai itu diamankan petugas Balawista setelah ketahuan memalak pengunjung pantai.

Menurut Kapolsek Kuta Kompol Nyoman Gatra, aksi pemalakan yang dilakukan pelaku sangat meresahkan khususnya para pengunjung pantai. Pria asal Desa Pengantap, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) ini meminta sejumlah uang kepada anak-anak ABG yang sedang meneguk minuman keras di Pantai Kuta.

Dalam aksi pemalakan itu, pelaku berpura-pura mengaku sebagai anggota satgas pantai. Ia berpatroli dengan menggunakan HT yang sempat dia curi di Pos Balawista II Kuta, Jumat (12/3/2021).

Baca Juga :  Akhir Desember, Tiga Kamera ETLE di Badung Selesai dan Siap Beroperasi

“HT milik anggota Balawista dicuri pelaku di pos. Laporan kehilangan HT sudah dilaporkan ke Polsek Kuta,” ungkapnya.

Berbekal HT yang dicurinya itu, pelaku berpatroli jalan kaki di malam hari di sepanjang pantai Kuta. Apabila ada anak anak ABG nongkrong-nongkrong di pantai sambil minum miras, maka dia berakting seperti anggota Satgas Pantai sambil berpura-pura berkomunikasi di HT ke para anggota satgas lainnya.

Saat memergoki anak-anak ABG yang minum miras sampai pagi tersebut, pelaku biasanya menggertak dan minta uang rokok sebesar Rp 20.000.

“Karena takut akan diamankan, maka anak-anak ABG tersebut dimintai uang. Pelaku sudah 5 kali minta minta uang hanya 2 kali dikasih uang rokok,” beber Kapolsek Gatra, Senin (3/5/2021).

Baca Juga :  Rekonstruksi Pembunuhan Anggota Baharkam Polri di Mapolresta Denpasar

Setelah menerima laporan keresahan warga, Tim Opsnal Reskrim Polsek Kuta dipimpin Iptu I Made Putra Yudistira, berhasil menangkap pelaku, Jumat (30/4/2021). Pria yang beralamat di Jalan Bhineka Jati Jaya, Kuta tersebut tertangkap basah sedang memalak calon korbannya.

“Dia kami tangkap sedang memalak korbannya. Setelah diinterogasi pelaku mengakui seluruh perbuatanya,” bebernya.

Penulis : Kontributor Denpasar 

Editor : Oka