Rabu, Juli 24, 2024
BerandaDenpasarBulan Ramadhan, Pangdam Serukan Jajaran Bagi-bagi Takjil Gratis ke Masyarakat

Bulan Ramadhan, Pangdam Serukan Jajaran Bagi-bagi Takjil Gratis ke Masyarakat

DENPASAR, balipuspanews.com – Selama Bulan Suci Ramadhan 1 Syawal 1443 Hijriah, Panglima Kodam (Pangdam) IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto meminta jajaran TNI yang ada di wilayah Bali, NTB, dan NTT untuk melakukan gerakan sosial yakni bagi-bagi takjil ke masyarakat. Diharapkan kegiatan bakti sosial ini bisa membantu masyarakat di tengah terpaan Covid-19 yang masih masif ini.

Hal itu disampaikan Pangdam melalui Kapendam IX/Udayana Kolonel Kav Antonius Totok YP dalam keterangan persnya, Senin (18/4/2022). Ia mengatakan bahwa pimpinan TNI saat ini masih berupaya memulihkan ekonomi masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 yang melanda selama 2 tahun ini.

Sehingga Pangdam menghimbau dan mengajak satuan jajaran yang dipimpinnya untuk melaksanakan aksi nyata melalui kegiatan berbagi takjil gratis di seluruh wilayah kerjanya dari Bali, NTB, dan NTT.

“Bulan Suci Ramadhan merupakan bulan penuh keberkahan, rahmat, hidayah, dan ampunan. Diharapkan melalui kegiatan berbagi takjil gratis yang digelar Kodam IX/Udayana bersama jajaran dapat lebih membantu kekhusyukan dalam menjalankan ibadah puasa di tengah aktifitas dan kesibukan masyarakat,” harap Kolonel Totok.

BACA :  Kemenko PMK Selenggarakan Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi Calon Anggota DJSN 2024-2029

Menurutnya, bagi-bagi takjil tersebut dilaksanakan setiap hari menjelang berbuka puasa selama Bulan Suci Ramadhan. Untuk lokasinya diatur ditempat/jalan umum sesuai wilayah tugas di setiap satuan jajaran Kodam IX/Udayana seBali-Nusra.

“Bagi saudara-saudara yang sedang menjalankan ibadah puasa Ramadhan silahkan datang untuk menikmati hidangan takjil yang sudah disiapkan dan semoga ini dapat dijadikan sebagai berkah meningkatkan keimanan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa,” tutur Kapendam.

Sementara itu, Kolonel Totok menegaskan pihak Kodam juga membagikan takjil gratis dengan menghidangkan berbagai menu berbuka menyasar pengendara hingga pejalan kaki.

“Kegiatan bagi-bagi takjil ini sebagai wujud kepedulian terhadap sesama dan kemanunggalan TNI dengan masyarakat ditengah pandemi Covid-19 yang masih terjadi,” ungkap Kapendam Totok.

Dijelaskannya, khusus di Makodam IX/Udayana, takjil gratis mudah ditemukan di sepanjang Jalan Udayana. Aksi sosial ini melibatkan Ibu-ibu Persit satuan masing-masing dalam pengolahan dan penyiapan menunya.

Selain kegiatan bagi-bagi takjil gratis, Kolonel Totok mengatakan Kodam IX/Udayana juga gelar pasar murah. Kegiatan pasar murah ini dilakukan di Sisi Timur Lapangan Sepak Bola Praja Raksaka Kepaon, Pemogan, Denpasar Selatan.

BACA :  Desa Penglipuran Targetkan Optimalisasi Pengolahan Sampah Organik

Kegiatan pasar murah yang di mulai Senin kemarin itu dibuka langsung oleh Pangdam Mayjen TNI Sonny Aprianto. Adapun barang-barang yang dijual yakni minyak goreng, beras, gula pasir, gas elpiji 3 kg, serta produk-produk lainnya.

Penulis : Kontributor Denpasar 

Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular