Selasa, Juli 16, 2024
BerandaBadungBule Aniaya Pemotor dan Perusak Villa Ditangkap

Bule Aniaya Pemotor dan Perusak Villa Ditangkap

KUTA, balipuspanews.com – Bule yang viral menganiaya pemotor di depan JB Schooll di Jalan Imam Bonjol, Denpasar ditangkap Tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Kuta. Dari hasil pendalaman, tidak hanya terlibat kasus penganiayaan, pelaku juga melakukan pengerusakan di salah satu Villa di Jalan Bidadari III, Seminyak, Kuta.

Kapolresta Denpasar Kombespol Wisnu Prabowo didampingi Kasatreskrim Kompol Laorens Rajamangapul Heselo dan Kapolsek Kuta AKP i Ketut Agus Pasek Sudina, SiK.,MH. menerangkan, pelaku terdeteksi bernama Henry Bruno,37, asal Jerman.

Kasus ini sebelumnya viral di medsos terkait penganiayaan terhadap pemotor yang dilakukan pria warga asing di Jalan Imam Bonjol Denpasar, pada 12 Juni 2024 siang.

Berdasarkan laporan korbannya Brigita AML,28, Tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Kuta bergerak melakukan pengejaran. Pelaku berpostur tinggi itu ditangkap, pada Sabtu (15/6/2024) di salah satu Villa di tempatnya menginap.

Pelaku Henry Bruno sempat melakukan perlawanan. Ia marah dan emosi serta mengusir petugas kepolisian. Meski sudah ditenangkan, pelaku tetap ngotot melawan.

Bahkan, pelaku keluar dari Villa dan langsung melempar petugas dengan batu namun beruntung tidak mengenai petugas.
Melihat hal tersebut selanjutnya Polisi berusaha mengamankan terlapor dengan dibantu aparat desa.

BACA :  Diusulkan DPD PDIP Bali, Paket Satria - Surya Tinggal Menunggu Rekomendasi DPP Sebagai Calon Bupati - Cawabup Klungkung

Selanjutnya terlapor dibawa ke Polsek Kuta guna proses lebih lanjut. Dari pendalaman pelaku Henry ternyata juga melakukan pengerusakan di Villa tempatnya tinggal di Jalan Bidadari III, Seminyak Kuta, pada Sabtu 15 Juni 2024 sekira jam 17.00 WITA.

Pelaku Henry Bruno mengamuk memecahkan kaca villa dan kaca villa tetangga sebelah. Tak hanya itu, Henry Bruno juga mengancam karyawan Villa dengan menggunakan pisau. Hingga akhirnya korban Ni Putu ND,26, melaporkan kasusnya ke Polsek Kuta.

Dari hasil pemeriksaan, jelas Kombes Wisnu Prabowo, motif pelaku berulah karena masalah keluarga di negaranya.

“Pelaku sudah ditahan dan kami akan berkoordinasi dengan pihak Imigrasi,” tegasnya.

Penulis : Kontributor Denpasar

Editor : Oka Suryawan 

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular