Jumat, Juli 19, 2024
BerandaDenpasarBule Italia Terlibat Tindak Asusila di Depan Rumah Warga Dikenakan Sanksi Deportasi

Bule Italia Terlibat Tindak Asusila di Depan Rumah Warga Dikenakan Sanksi Deportasi

DENPASAR, balipuspanews.com – Terlibat kasus tindak pidana asusila di depan rumah warga, seorang warga negara asing asal Italia berinisial LS,35, diamankan Imigrasi Kelas 1 Khusus TPI Ngurah Rai. Setelah menjalani proses administrasi, LS kemudian di deportasi ke negaranya, pada Minggu (24/9/2023).

Menurut Kepala Kantor Imigrasi Ngurah Rai, pelaku LS diamankan karena melakukan tindak pidana asusila di depan rumah seorang warga di kawasan Seminyak, yang videonya sempat viral di media sosial. Ia kemudian diamankan Polsek Kuta dan menjalani pemeriksaan.

“LS kemudian diserahterimakan dari Polsek Kuta ke Imigrasi Ngurah Rai pada Sabtu 23 September 2023 untuk dilakukan proses pendeportasian,” terang Sugito dalam siaran persnya, pada Selasa (26/9/2023).

Dijelaskannya, berdasarkan surat rekomendasi dari kepolisian, terhadap LS langsung dideportasi pada Minggu 24 September 2023 malam.

“Pendeportasian LS menggunakan maskapai Malaysia Airlines rute Denpasar-Kuala Lumpur dan dilanjutkan dengan maskapai Qatar Airways rute Kuala Lumpur-Doha dan Doha-Roma,” terang Sugito

Dari data perlintasan keimigrasian, pelaku LS masuk ke wilayah Indonesia pada 4 September 2023 melalui Bandara I Gusti Ngurah Rai menggunakan Visa on Arrival (VoA). Ia masih memiliki izin tinggal yang berlaku sampai 3 Oktober 2023.

BACA :  Polres Jembrana Raih Kompolnas Awards

Terhadap pelanggaran yang dilakukan, LS dikenakan Pasal 75 Ayat (1) Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2011 tentang Keimigrasian.

“Terhadap yang bersangkutan dikenai Tindakan Administratif Keimigrasian (TAK) berupa pendeportasian dan nama yang bersangkutan akan dicantumkan dalam daftar penangkalan,” tutup Sugito.

Penulis: Kontributor Denpasar

Editor: Oka Suryawan 

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular