21/09/2020, 10:31 AM
Beranda Bali Bangli Bupati Bangli Nyoblos di TPS 1 Desa Bunutin, Wakilnya Nyoblos di TPS...

Bupati Bangli Nyoblos di TPS 1 Desa Bunutin, Wakilnya Nyoblos di TPS 2 Sulahan

Bangli, balipuspanews.com- Bupati Bangli Made Gianyar menjalankan hak pilihnya dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur Bali di TPS 1 desa Bunutin, Kintamani, Bangli. Gianyar datang ke TPS ditemani Nyonya Erik Made Gianyar.

Sementara wakil bupati Bangli  Sang Nyoman Sedana Artha menjalankan hak politiknya di TPS 2 desa Sulahan, Susut, Bangli.

Saat diminta tanggapannya sesaat setelah melaksanakan pencoblosan di TPS 1 Desa Bunutin, Bupati Made Gianyar berharap, pelaksanaan Pilkada Bali kali ini, dapat berjalan aman dan lancar dan damai, mulai dari pemungutan suara, perhi­tungan hingga penetapan calon terpilih. Ia juga menghimbau  masyarakat agar menggunakan hak pilihnya dengan baik, sehingga angka golput di Bangli bisa diminimalkan.

Menurut Bupati Made Gianyar, antusias masyarakat Bangli untuk mensukseskan Pilgub Bali sangat tinggi, hal ini terlihat di beberapa TPS cukup ramai didatangi oleh masyarakat yang akan memberikan hak suaranya  kepada calon Gubernur Bali, yang mereka pilih sendiri menurut hati mereka masing – masing.

Baca Juga: Rochineng Pantau Pelaksanaan Pilkada di Gianyar

” Tadi saya lewat dari Bangli menuju Kintamani. Saya lihat antusias masyarakat sangat tinggi datang ke TPS yang kebetulan saya lewati. Ini menandakan masyarakat Bangli semakin dewasa dan sadar, untuk menggunakan hak pilihnya,” jelasnya.

Ditambahkannya, dengan tingginya partisipasi masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya, ini menandakan kepercayaan masyarakat akan elit politik  semakin tinggi. Ia berharap, mudah mudahan dengan pemilihan ini, akan lahir pemimpin yang baik, yang bisa melayani masyarakat dengan sepenuh hati.

“ Siapapun yang terpilih nanti, tentu pemimpin terbaik pilihan rakyat. Mudah mudahan setelah dilantik nanti, suara rakyat bisa diemban dengan baik, dengan pelanayanan yang baik kepada masyarakat,” harapnya.

Bupati Made Gianyar juga berharap, setelah pencoblosan ini, seluruh lapisan masyarakat untuk bisa menerima siapapun nanti Gubernur Bali terpilih, sebab kemenangan tersebut adalah pilihan masyarakat Bali. Ia juga berharap, pasca pemilihan nanti, seluruh daerah di Bali, khususnya Bangli tetap aman dan kondusif.

Sementara itu, dihubungi secara terpisah, Wakil Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta berharap, pesta demokrasi pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bali bisa berjalan dalam suasana gembira dan penuh keakraban satu dengan yang lainnya.

Ia juga berharap, melalui pemilihan secara langsung ini, akan menemukan  pemimpin yang sejati, pemimpin yang betul-betul  lebih baik kedepannya untuk membangun Bali secara keseluruhan.

“ Kita berharap, melalui pemilihan langsung ini, akan terpilih pemimpin yang terbaik untuk kemajuan Bali,” tutupnya.

Setelah melakukan pencoblosan di TPS masing masing, Bupati Made Gianyar dan Wabup Sedana Arta juga melakukan monitoring ke sejumlah TPS – TPS di Bangli, sebelum melaksanakanan pemantau bersama di KPU Bangli. ( rls/sur)

- Advertisement -

Polisi Masih Selidiki Penyebab Kematian Bule Perancis di Kamar Villa

MANGUPURA, balipuspanews.com - Jajaran Polsek Kuta Utara masih menyelidiki penyebab kematian turis asal Perancis, Frederic Jean Joseph Pougalut (48) yang ditemukan tewas di kamar...

Turis Wanita Asal Ukraina Dijambret di Jalan Raya Semer, Pelaku Masih Dikejar Polisi

KUTA UTARA, balipuspanews.com - Usai galungan, jambret kembali beraksi. Kali ini menimpa seorang turis wanita asal Ukraina, berinisial DB. Korban terjatuh dan luka-luka setelah...
Member of
Dewan Pers

Download Balipuspanews
Google Play