TPS Banjar Blungbang, Mau Nyoblos Disambut Penari Tenun

Ibu-ibu panitia mengenakan pakaian Tari Tenun. Meski mengenakan seragam penari

Badung, balipuspanews.com – Ada beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang dipoles unik. Ada juga yang bernuansa Piala Dunia.

Namun suasana Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Bali di TPS 8 Banjar Blungbang, Desa Penarungan, Kecamatan Mengwi, Badung cukup unik dengan menempatkan ibu-ibu panitia mengenakan pakaian Tari Tenun.

Meski mengenakan seragam penari, PPS tetap secara cekatan menyambut para pemilih yang menggunakan hak pilihnya.

Selain suasana beda dengan penari tenun, TPS 8 Banjar Blungbang juga menampilkan para pemuda melukis wajah di areal TPS tersebut.

“Biar masyarakat tidak bosan menunggu makanya kami juga suguhkan kegiatan ini,” kata KPPS TPS 8 Banjar Blungbang, Desa Penarungan, Kadek Eni Erawati.

Kata dia berpakaian adat Bali yakni Tari Tenun selain sebagai wujud pelestarian Budaya Bali juga sebagai upaya untuk menggugah masyarakat untuk datang ke TPS menyalurkan hak pilihnya.

“Ya, kita ingin membuat hal yang berbeda sehingga masyarakat nyaman saat memilih. Untuk biaya berpaikan semuanya dari kita, karena kita peduli dengan dengan budaya dan ajegnya adat Bali kami pun membuat hal unik ini,” katanya.

TPS 8 Banjar Blungbang, Desa Penarungan mempunyai DPT sebanyak 722. TPS ini cukup terkenal setiap perhelatan Pilkada maupun Pemilu karena selalu saja menampilkan kegiatan unik yang mengedepankan adat seni budaya Bali.

“Saat Pikada Badung lalu TPS ini membuat tema unik yakni seluruh PPS-nya menjadi seka bondres,” pungkasnya.(jr/bpn/tim)