Jumat, Juni 14, 2024
BerandaBangliBupati Made Gianyar Pimpin Rapat Pemulihan Pariwisata di Toya Devasya

Bupati Made Gianyar Pimpin Rapat Pemulihan Pariwisata di Toya Devasya

BANGLI, balipuspanews.com – Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bangli menggelar rapat terkait pelaksanaan peningkatan pariwisata Bangli, di Toya Devasya Kintamani, Selasa (8/9/2020).

Rapat dipimpin langsung Bupati Bangli, I Made Gianyar. Hadir pula wakil Ketua DPRD Bangli, Nyoman Budiada dan I Komang Charles.

Selain itu, nampak pula Kapolres Bangli, Dandim 1626 Bangli, Kajari Bangli, Ketua PHRI Ketut Mardjana, dan Kepala OPD di lingkungan Kabupaten Bangli.

Dikonfirmasi Selasa (8/9/2020), Wakil Ketua DPRD Bangli, Nyoman Budiada mengatakan, dalam rapat tersebut yang pertama membahas terkait ditiadakannya pungutan retribusi KDTWK Kintamani sampai bulan Desember 2020. Membahas terkait Badan Promosi Pariwisata Bangli, serta Badan Pengelola Geopark Batur sebagai narasumber terkait dengan dana kepariwisataan Bangli.

Budiada menambahkan, dalam rapat yang dipimpin oleh Bupati Bangli itu juga membahas terkait pendataan obyek-obyek wisata, perkembangan pariwisata, obyek-obyek yang sudah masuk dalam agenda kepariwisataan, agenda-agenda promosi pariwisata, dan juga membahas tentang bagaimana cara mengembangkan pariwisata di Bangli agar nantinya bisa menambah pendapatan PAD.

BACA :  Karyawan Gas Tewas Kembali Bertambah, Ada Luka Bakar Hingga 87 Persen

Politisi Golkar asal Kintamani itu menyebutkan, alasan ditiadakannya pungutan retribusi ke KDTWK Kintamani sampai bulan Desember 2020 adalah usulan dari Badan Promosi Pariwisata Bangli dan pelaku pariwisata diantaranya pemilik restaurant maupun pemilik kedai coffee.

“Makanya untuk pungutan retribusi dihentikan dulu sampai bulan Desember,” ujar Wakil Ketua DPRD Bangli ini.

“Selaku wakil masyarakat, walaupun PAD di tahun ini tidak tercapai, yang terpenting adalah kesehatan masyarakat yang paling utama. Sehingga nantinya perekonomian bisa kembali bergerak dan tentunya diharapkan bisa kembali stabil,” tutupnya.

PENULIS : Komang Rizki

EDITOR : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular