Masih Dirawat, KPU Karangasem Siapkan Tahapan Khusus Pemeriksaan Kesehatan untuk Sukerana

Made Sukerana (kiri. Foto istimewa)
Made Sukerana (kiri. Foto istimewa)

KARANGASEM, balipuspanews.com – Usai pendaftaran calon, kini tahapan Pilkada Karangasem memasuki tahap pemeriksaan kesehatan pasangan calon.yang akan berlangsung pada 9 dan 10 September 2020.

“Jadwal pemeriksaan kesehatannya dimulai besok, akan dilaksanakan di RSUP Sanglah,” jelas salah satu Komisioner KPU Karangasem Devisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih Parmas dan SDM, Ni Putu Desi Natalia ketika dikonfirmasi.

Namun, seperti yang telah diberitakan sebelumnya, salah satu calon yaitu calon wakil dari paket Massker dinyatakan terpapar virus Corona tepat dihari pendaftaran beberapa hari lalu. Bahkan kabarnya, hingga saat ini Made Sukerana masih menjalani perawatan dan dikatakan kondisinya sudah berangsur membaik.

Dengan kondisi tersebut, Made Sukerana sepertinya belum bisa untuk mengikuti tahapan pemeriksaan kesehatan seperti yang dijadwalkan oleh KPU Karangasem.

Hal ini diakui oleh Ketua Tim Pemenangan paket Massker, I Nengah Sumardi saat dihubungi media ini via WhatsApp, pada Selasa malam (08/09/2020).

“Pak Sukerana belum bisa mengikuti tes kesehatan karena masih dalam perawatan,” jelas Sumardi.

Sementara itu, terkait dengan kondisi tersebut, Ketua KPU Kabupaten Karangasem, I Gede Krisna Adi Widana saat dihubungi media ini mengaku akan ada tahapan khusus untuk Made Sukerana.

“Khusus Pak Sukerana akan ada tahapan khusus pemeriksaan kesehatan,” terang Krisna Adi Widana.

Kendati demikian, meski salah satu calon berhalangan untuk mengikuti tahapan, namun menurut Krisna seluruh tahapan ditetap berjalan seperti biasa termasuk dengan tahapan revisi.

“Tahapan normal jalan, yang penting beliau (Sukerana) sehat dan negatif dulu baru bisa mengikuti pemeriksaan kesehatan,” tandasnya.

PENULIS : Gede Suartawan

EDITOR : Oka Suryawan