Senin, Juli 22, 2024
BerandaBadungCatatan Dewan Akan Dipakai Bupati Giri Prasta untuk Menyempurnakan Program

Catatan Dewan Akan Dipakai Bupati Giri Prasta untuk Menyempurnakan Program

BADUNG, balipuspanews.com
Setelah mendengarkan bersama catatan-catatan strategis melalui rekomendasi dewan terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Badung Tahun 2022, Bupati Badung, Nyoman Giri Prasta memberikan apresiasi atas catatan-catatan strategis yang telah disampaikan tersebut, yang substansinya sudah merefleksikan rasa pengabdian dan tanggungjawab yang sangat besar untuk mengawal dan mengevaluasi program-program strategis yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Badung dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Perkenankan saya menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh anggota dewan yang telah mencurahkan segenap pikiran, waktu dan tenaga untuk memberikan perhatian serius melalui masukan dan saran yang konstruktif terhadap 9 (sembilan) bidang prioritas,” ujarnya saat mengikuti jalannya Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Badung dengan agenda Laporan Rekomendasi DPRD Kabupaten Badung terhadap LKPJ Bupati Badung Tahun 2022, Kamis (6/4/2023) bertempat di Ruang Utama Gosana kantor DPRD Badung.

Bupati Giri Prasta juga mengatakan, rekomendasi Dewan merupakan amanat konstitusi sebagai sebuah evaluasi penyelenggaraan pemerintahan daerah antara pihak pemerintah daerah dengan pihak DPRD.

Selain itu catatan-catatan strategis yang telah disampaikan oleh dewan tidak terlepas pada upaya-upaya untuk pemulihan kondisi sebagai akibat situasi pandemi Covid-19, sehingga kebijakan-kebijakan strategis yang telah dirancang sebelumnya tetap dapat diwujudkan dalam rangka peningkatan penyelenggaraan pemerintahan serta pelayanan publik kepada masyarakat.

BACA :  Dengan Tema "Asta Brata" Sangeh Festival 2024 di Ramaikan dengan Parade Gebogan dan Senam Lansia

“Melalui kesempatan ini pula, saya meminta kepada seluruh pimpinan perangkat daerah untuk mencermati dan memahami makna dari substansi catatan-catatan strategis tersebut, guna dijadikan bahan evaluasi dalam upaya penyempurnaan perumusan dan pelaksanaan program atau kegiatan pada tahun-tahun mendatang, sesuai dengan apa yang menjadi tugas pokok serta fungsi masing-masing,” pungkasnya.

Sementara itu Ketua DPRD Badung, Putu Parwata memberikan apresiasi atas kinerja bupati beserta jajarannya yang telah mampu meningkatkan pendapatan daerah pasca Covid 19.

Namun disisi lain pihaknya juga memberikan catatan-catatan kepada pemerintah dalam rangka mengoptimalisasi pendapatan daerah yang bersumber dari pajak PHR dan PBB perdesaan dan perkotaan.

Penulis: Kadek Adnyana
Editor: Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular