Jumat, Maret 29, 2024
BerandaBangliCegah Virus Corona, Kapolres Bangli Pimpin Penyemprotan Disinfektan di Areal Mapolres

Cegah Virus Corona, Kapolres Bangli Pimpin Penyemprotan Disinfektan di Areal Mapolres

BANGLI, balipuspanews.com- Dalam mengatasi masalah penyebaran virus covid-19 atau yang dikenal dengan virus corona yang menjadi trending topik belakangan ini, Polres Bangli yang dipimpin langsung oleh Kapolres Bangli AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan, S.I.K.,M.I.K, melakukan kegiatan penyemprotan cairan disinfektan di ruang pelayanan publik mako Polres Bangli dan di tempat berkumpulnya masyarakat seperti tempat ibadah, Minggu (15/3/2020).

“ Upaya pencegahan penyebaran virus ini kami fokuskan pada area pelayanan publik kepolisian diantaranya Pintu masuk/gerbang, ruang Jaga Lantas, ruang SPKT, ruang pelayanan SKCK, ruang sidik jari, ruang pelayanan satpas SIM, ruang Ka dan Waka Polres, Kediaman Kapolres dan Wakapolres, poliklinik, loby, pintu wc, asrama Polres, dan juga meliputi tempat ibadah diantaranya Pura Giri Brata, dan Masjid Agung Bangli yang terletak di depan Polres”, ujar Mantan Kapolres Mappi tersebut.

Menurut orang nomor satu di Polres Bangli ini, pihaknya kontinyu melakukan sosialisasi tentang pencegahan Virus Corona atau covid-19 ini kepada anggota dengan menjaga kebersihan Mako dan membudayakan cuci tangan dengan sabun pada air mengalir. Selain itu, pihaknya juga mengundang narasumber dari tim medis yang benar-benar paham tentang virus ini agar nantinya bisa melakukan pencegahan dengan prosedur yang benar.

BACA :  Pertama Kali Skrining Riwayat Kesehatan, Marsha Lega Dapatkan Hasil Risiko Rendah

Selain langkah-langkah yang telah dilakukan tersebut perwira dua melati itu juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak resah menghadapi situasi terkait dengan virus corona ini.

“ Saya juga berharap kepada masyarakat agar tetap menjaga kesehatan, kebugaran tubuh, serta menjaga kebersihan lingkungan, dalam mencegah penyebaran virus ini,” saran Kapolres. (riz/bas)

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular