Jumat, Februari 23, 2024
BerandaBadungCetak SDM Handal, Undiknas Lepas 1004 Wisudawan

Cetak SDM Handal, Undiknas Lepas 1004 Wisudawan

BADUNG, balipuspanews.com – Perguruan tinggi swasta terbaik di Bali terus berupaya mencetak sumber daya manusia yang kompeten, unggul dan berdaya saing global sehingga mampu bersaing merebut peluang dan mampu menciptakan tenaga kerja dengan tageline ‘Enterpreunership’.

Adalah Universitas Pendidikan Nasional (Undiknas) kembali menggelar wisuda ke- 91 dengan melepas 1004 wisudawan dan sekaligus perayaan Dies Natalis ke-54 Jumat, 17 Februari 2023 bertempat di Bali Nusa Dua Convention Center, Nusa Dua, Badung.

Rektor Undiknas University Prof. Dr. Ir. Nyoman Sri Subawa, S.T., S.Sos., M.M., IPM., ASEAN Eng berharap kepada lulusan agar mampu menciptakan lapangan kerja. Dengan tageline enterpreneur ship lulusan sudah siap berwirausaha.

Rektor menambahkan wisuda kali ini merupakan wisuda yang terbanyak dibandingkan wisuda-wisuda sebelumnya. Karena wisuda pada umumnya hanya kisaran 500-700 wisudawan, kalau ini mencapai seribu lebih.

Rektor merinci dari 1004 wisudawan masih didominasi dari mahasiswa Program Studi Manajemen 441, disususl mahasiswa Program Studi Akuntansi 258, 126 mahasiswa Program Studi ilmu hukum, dan 56 mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi.

BACA :  Bupati Giri Prasta Pimpin Rapat Karya Pemelaspasan Pura Punduk Dawa

Selanjutnya, ada 18 mahasiswa Program Studi Administrasi Negara, 8 mahasiswa Program Studi Teknik Sipil, 26 mahasiswa Program Studi Teknik Elektro, 6 mahasiswa Program Studi Teknologi Informasi.

Selain wisuda Sarjana, Wisuda Undiknas 91 ini juga diikuti wisudawan dari Srata II diantaranya 42 mahasiswa Program Studi Magister Manajemen, 13 mahasiswa Program studi Magister Ilmu Hukum dan 10 mahasiswa Program Studi Magister Administrasi Publik.

“Lulusan kali ini luar biasa tidak seperti biasanya, mencapai seribu lebih. Berbekal hard skill dan juga soft skill yang mumpuni lulusan mampu bersaing dan menciptakan lapangan pekerjaan atau berwirausaha,” pungkasnya.

Dalam kesempatan sama Ketua Yayasan Perdikanas mengapresiasi jumlah lulusan Undiknas yang luar biasa. Ini berarti pendidikan yang berkualitas menjadi kebutuhan penting masyarakat, dan Undiknas mampu menjawab kebutuhan tersebut melalui kebutuhan SDM pendidik yang handal dan sarana dan prasarana yang memadai.

Sehingga Undiknas mampu bersaing di tingkat nasional ataupun Internasional untuk mencetak lulusan yang berkualitas mampu bersaing di dunia kerja.

Ke depan, lanjut Eddy Gorda, yayasan juga akan mendukung unit-unit Perdikas. Lembaga yang memayungi SMP Nasional Denpasar, SMK Teknas, Prosesi Wisuda ke 91Undiknas ini akan -terus berupaya melakukan pengembangan-pengembangan demi kemajuan unit pendidikan ini.

BACA :  584 Sekaa Taruna di Badung Ikuti Lomba Ogoh Ogoh, Disbud Dorong Kreativitas Meningkat

“Untuk Undiknas, ke depan kami dukung pengembangan prodi-prodi yang baru. Tentu dengan prinsip manajemen dengan tetap memperhatikan skala prioritas yang penting dan segera, menunda yang tidak penting dan tidak segera,” tegasnya memungkasi.

Penulis: Budiarta

Editor: Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

spot_img

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular