Jumat, Juni 21, 2024
BerandaBolaCium Paksa Pemain Timnas Spanyol, Luis Rubiales Dihukum FIFA Selama 3 Tahun

Cium Paksa Pemain Timnas Spanyol, Luis Rubiales Dihukum FIFA Selama 3 Tahun

FIFA pada Senin mengumumkan bahwa mereka telah menjatuhkan larangan bermain selama tiga tahun terhadap mantan ketua sepak bola Spanyol Luis Rubiales menyusul ciuman paksa di bibir pemenang Piala Dunia Jenni Hermoso.

Berita Bola, Spanyol – FIFA pada hari Senin mengumumkan bahwa mereka telah menjatuhkan larangan bermain selama tiga tahun terhadap mantan ketua sepak bola Spanyol Luis Rubiales menyusul ciuman paksa di bibir kepada pemain bola timnas wanita spanyol pemenang Piala Dunia Jenni Hermoso.

Badan sepak bola dunia untuk sementara menskors Rubiales selama 90 hari menyusul ciuman yang tidak diminta saat upacara medali setelah Spanyol memenangkan Piala Dunia Wanita di Sydney pada bulan Agustus.

FIFA mengatakan Rubiales sekarang akan dilarang melakukan semua aktivitas sepak bola selama tiga tahun. Hermoso mengatakan insiden itu membuatnya merasa “rentan dan seperti korban penyerangan”, dengan pernyataan di media sosial menggambarkannya sebagai “tindakan impulsif, macho, tidak pada tempatnya dan tanpa persetujuan saya”.

Rubiales, yang berulang kali bersikeras bahwa ciuman itu dilakukan atas dasar suka sama suka, mengundurkan diri sebagai ketua federasi sepak bola Spanyol pada bulan September.

BACA :  Maksimalkan Kepedulian Masyarakat untuk Cegah Kekerasan pada Anak

“Komite Disiplin FIFA telah melarang Luis Rubiales, mantan presiden Asosiasi Sepak Bola Spanyol (RFEF), dari semua aktivitas terkait sepak bola di tingkat nasional dan internasional selama tiga tahun,” kata organisasi yang bermarkas di Zurich itu dalam sebuah pernyataan.

FIFA mengatakan Rubiales telah diberitahu tentang keputusan tersebut pada hari Senin dan memiliki waktu 10 hari untuk meminta apa yang disebut keputusan bermotivasi, yang jika diminta, akan dipublikasikan di situs resmi FIFA.

“Keputusan tersebut masih tergantung pada kemungkinan banding di hadapan Komite Banding FIFA,” kata pernyataan itu.

“FIFA menegaskan kembali komitmen mutlaknya untuk menghormati dan melindungi integritas semua orang dan memastikan bahwa aturan dasar perilaku yang layak ditegakkan.”

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular