Kamis, Februari 22, 2024
BerandaNasionalJakartaCoca-Cola Amatil Indonesia Kerja Sama dengan Bukalapak

Coca-Cola Amatil Indonesia Kerja Sama dengan Bukalapak

JAKARTA, balipuspanews.com – Bukalapak melalui Buka Mitra Indonesia yang menaungi Mitra Bukalapak, pada hari ini secara resmi mengumumkan penandatanganan kerja sama dengan sejumlah perusahaan FMCG terkemuka Indonesia, salah satunya yaitu Coca-Cola Amatil Indonesia (CCAI), Kamis (4/3/2021).

Selain itu, Bukalapak juga melakukan hal yang sama bekerja sama dengan perusahaan Unilever, Danone, Heinz ABC Indonesia, Garuda Food, Suntory Garuda, dan UltraJaya.

Melalui komitmen bersama ini, Bukalapak dan para memimpin pasar di industri FMCG di Indonesia ini akan berfokus di hal-hal penting di seputar layanan distribusi dan kesediaan stok untuk para mitra bukalapak, termasuk memastikan layanan pengiriman dan ketersediaan stok di 7 juta Mitra Bukalapak di seluruh Indonesia melalui proses distribusi yang efektif dan lebih cepat.

Selain itu, upaya ini untuk memberdayakan para Mitra Bukalapak untuk memaksimalkan hasil penjualan barang-barang kebutuhan sehari-hari melalui harga penjualan yang lebih terjangkau.

Sementara itu, UltraJaya dan Coca-Cola Amatil menggandeng Buka Mitra Indonesia sebagai upaya untuk menjaga ketersediaan produk bagi seluruh masyarakat.

BACA :  Pemkab Bangli Gandeng BPD Gelar Pasar Tani Serangkaian Hari Raya Galungan dan Kuningan

Presiden Direktur Coca-Cola Amatil Indonesia Kadir Gunduz mengatakan salah satu perubahan yang terjadi karena adanya pandemi Covid-19 adalah perubahan perilaku pada aktivitas belanja, pembelanjaan secara online dan penggunaan aplikasi berbasis digital meningkat signifikan.

Perubahan ini memaksa industri harus beradaptasi cepat untuk tetap dapat berinteraksi dan melayani konsumen mereka, termasuk Coca-Cola Amatil Indonesia. Seiring dengan peralihan pola belanja konsumen tersebut, kamipun harus memastikan produk-produk Coca-Cola Amatil Indonesia tersedia di platform marketplace di Indonesia, seperti Mitra Bukalapak.

“Kami berharap melalui kemitraan yang baru dengan Bukalapak, akan memperluas dan memperkuat jaringan home consumption dan B2B Coca-Cola Amatil Indonesia,” jelas Gunduz.

Seperti diketahui, sepanjang tahun 2020, mitra Bukalapak juga melakukan penyediaan produk grosir ke 28 provinsi di Indonesia melalui kerjasama dengan lebih dari 300 distributor lokal, yang jumlahnya telah meningkat sebanyak lebih dari 15 kali lipat sejak awal tahun 2020.

Bukalapak juga mencatat kenaikan 50 persen terhadap jumlah Mitra Bukalapak selama tahun 2020. Saat ini Mitra Bukalapak telah tersebar di lebih dari 500 kota dan kabupaten di seluruh Indonesia.

BACA :  PSU Pedawa, Golkar Raih Kursi Kesebelas di Buleleng dan Potensi Dua ke Senayan 

“Semua orang Indonesia berhak untuk dengan mudah mendapatkan produk-produk yang berkualitas baik seperti produk-produk dari Ultrajaya, kapan pun dan di manapun. Oleh karena itu, tujuan kami bermitra dengan Mitra Bukalapak adalah untuk mengoptimalkan semua peluang untuk mendistribusikan produk-produk UltraJaya agar tersedia di mana pun dan kapan pun,” ungkap Au Djamhoer, GM Sales & Distribution UltraJaya.

Penulis/Editor : Budiarta/Oka Suryawan

 

 

RELATED ARTICLES

ADS

spot_img

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular