Pelaku Ida Bagus Tapa Jana (52) ketika diamankan di Mapolsek Ubud, Senin (19/8/2019). - Foto: ISTIMEWA.
sewa motor matic murah dibali

GIANYAR, Balipuspanews.com – Ida Bagus Tapa Jana (52) tak berkutik ketika diamankan oleh petugas kepolisian sektor Ubud yang dibantu oleh kepolisian sektor kota Gianyar, pasalnya pelaku terbukti secara meyakinkan telah mencuri tas milik korban Ni Wayan Teken di Banjar Teges Kanginan, Desa Peliatan, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Senin (19/8/2019).

Pelaku berhasil diamankan oleh petugas kepolisian dari Polsek Ubud setelah mendapatkan informasi dari Polsek Kota Gianyar dimana pelaku telah berhasil diamankan oleh petugas dengan dibantu masyarakat.

“Mendapat laporan itu, tim opsnal kami langsung bergegas menuju ke Polsek Kota Gianyar untuk mengamankan pelaku dan selanjutnya dibawa ke Mapolsek Ubud,” ungkap Kapolsek Ubud Kompol I Nyoman Nuryana, Selasa (20/8/2019).

Ketika diamankan, petugas sempat melakukan intrograsi terhadap pelaku. Namun awalnya pelaku tidak mengakui tindakan tak terpujinya itu, setelah dilakukan pengeledahan dan ditemukanlah foto pribadi korban di HP yang dibawa pelaku. “Itu di hp yang dibawa pelaku ada foto pribadi korban, lalu pelaku tak berkutik lagi,” katanya.

Dalam penangkapan tersebut berhasil diamankan beberapa barang bukti (BB, red) yakni satu unit sepeda motor vario warna hitam biru nopol DK 3954 ABE, HP Xiaomi warna putih, tas bewarna abu abu dan KTP milik korban.

“Total kerugian korban mencapai tiga belas juta lima ratus ribu rupiah,” pungkas Nuryana.(catur/bpn/tim).