Jumat, April 19, 2024
BerandaBerita DuniaDampak Invasi Rusia ke Ukraina, Final Liga Champions di Rusia Akan Dipindahkan...

Dampak Invasi Rusia ke Ukraina, Final Liga Champions di Rusia Akan Dipindahkan UEFA

RUSIA, Badan Sepakbola Eropa atau UEFA akan mencabut Saint Petersburg sebagai hak tuan rumah penyelenggara final Liga Champions 2022, sumber mengatakan kepada media ESPN, setelah mengadakan pertemuan luar biasa komite eksekutif, dampak pasca serangan Rusia di Ukraina pada hari Kamis.

Stadion Krestovsky, tempat tuan rumah Piala Dunia 2018, akan menggelar final Liga Champions pada 28 Mei setelah awalnya diberikan permainan pada tahun 2021 sebelum dipindahkan kembali setahun karena pandemi COVID-19.

Pasukan Rusia melancarkan serangan luas ke Ukraina pada hari Kamis, ketika Presiden Vladimir Putin mengesampingkan kecaman dan sanksi internasional dan memperingatkan negara-negara lain bahwa setiap upaya untuk campur tangan akan mengarah pada “konsekuensi yang belum pernah Anda lihat.”

Pemimpin dunia mengecam tindakan Rusia, dan UEFA sekarang siap untuk bertindak atas keputusan mereka untuk menggelar final Liga Champions musim ini di Saint Petersburg.

UEFA mengatakan dalam sebuah pernyataan : “Menyusul perkembangan situasi antara Rusia dan Ukraina, presiden UEFA telah mengadakan pertemuan luar biasa Komite Eksekutif pada pukul 10 pagi CET [4 pagi ET] pada hari Jumat 25 Februari, untuk mengevaluasi situasinya. dan mengambil semua keputusan yang diperlukan.

BACA :  Dukung Konferwil AMSI Bali, Rektor Unud Harap AMSI Sebarkan Informasi Baik kepada Masyarakat

“Komunikasi lebih lanjut akan dilakukan setelah pertemuan Komite Eksekutif UEFA.”

Sumber telah mengatakan kepada ESPN bahwa tempat alternatif sedang dipertimbangkan untuk final, dengan Stadion Wembley di London tidak dalam pertarungan karena dipesan untuk playoff EFL pada tanggal yang sama.

Tetapi dengan Rusia sekarang menghadapi kecaman global atas tindakannya terhadap Ukraina, sumber mengatakan kepada ESPN bahwa final Liga Champions tidak dapat dihindari akan dipindahkan.

UEFA juga kemungkinan akan membahas keterlibatan berkelanjutan tim Rusia dalam kompetisi klub mereka selama pertemuan hari Jumat.

UEFA menambahkan kemudian pada hari Kamis: “UEFA berbagi keprihatinan signifikan komunitas internasional untuk situasi keamanan yang berkembang di Eropa dan sangat mengutuk invasi militer Rusia yang sedang berlangsung di Ukraina.

“Sebagai badan pengatur sepak bola Eropa, UEFA bekerja tanpa lelah untuk mengembangkan dan mempromosikan sepak bola sesuai dengan nilai-nilai umum Eropa seperti perdamaian dan penghormatan terhadap hak asasi manusia, dalam semangat Piagam Olimpiade. Kami tetap teguh dalam solidaritas kami dengan komunitas sepak bola. di Ukraina dan siap untuk mengulurkan tangan kepada rakyat Ukraina.

BACA :  Peringati May Day, Pemkot Denpasar Bersama Serikat Pekerja Akan Gelar Pentas Budaya

“Kami menghadapi situasi ini dengan sangat serius dan mendesak. Keputusan akan diambil oleh Komite Eksekutif UEFA dan diumumkan besok.”

Sementara itu, sumber mengatakan kepada ESPN bahwa FIFA sedang memantau situasi di sekitar playoff Piala Dunia bulan depan dengan jadwal Rusia menghadapi Polandia di Moskow.

Ukraina juga akan bermain di babak playoff Piala Dunia, yang dijadwalkan menghadapi Skotlandia pada 24 Maret di Hampden Park.

Informasi dari The Associated Press berkontribusi pada laporan ini.

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular