Dewa Ary Dapat Restu Ketua DPRD Bali Buat Pimpin KONI Bali

Dewa Ary saat bertemu langsung disalah satu acara dengan Ketua DPRD Provinsi Bali

DENPASAR, balipuspanews.com – Perhelatan pemilihan Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bali sudah mulai dekat. Jabatan yang saat ini masih diduduki oleh Ketut Suwandi tersebut akan berakhir pada tahun 2022 mendatang. Melihat hal itu desas-desus pengganti Ketua KONI Bali dua periode itu mulai bermunculan, salah satunya sudah siap maju yakni sosok I Dewa Gede Ary Wirawan yang merupakan Ketua KONI Kabupaten Tabanan dan telah menjabat selama dua periode di Tabanan.

 

Saat dihubungi via sambungan telepon Dewa Gede mengatakan telah benar-benar siap maju sebagai calon ketua KONI Bali selanjutnya. Bahkan dirinya mengaku secara langsung telah mendapatkan restu dari Ketua DPRD Provinsi Bali yang ditemui disebuah acara pada Selasa (27/7/2021) malam.

Baca Juga :  Meriahkan HUT RI ke-77, Sekda Adi Arnawa Hadiri Acara Kreativitas Lomba di Banjar Bumi Mekar Sari

 

“Kebetulan kemarin malam (Selasa) saya ketemu beliau (Ketua DPRD) disebuah acara dan saya sampaikan bahwa saya mohon restu maju jadi Ketua KONI Bali, ya beliau restui untuk maju begitu,” terangnya saat dikonfirmasi, Rabu (28/7/2021) sore.

 

Melihat respon positif dari Ketua DPRD Provinsi Bali, Dewa Gede menambahkan kedepan dirinya jika terpilih menjadi Ketua Koni Bali berikutnya maka program sport tourism akan menjadi hal yang paling ditonjolkannya, sebab sport tourism dipandang tepat dan sangat pas dilakukan di Bali. Akan tetapi dirinya tetap tidak lupa memohon dukungan untuk menyukseskan hal itu baik itu dari Pemerintah Provinsi, DPRD Provinsi, dan stakeholder lainnya guna mensukseskan program tersebut.

Baca Juga :  Sekda beserta Jajaran Pemkab Buleleng Mengucapkan Selamat Hari Ulang tahun ke-77 Republik Indonesia

 

Bahkan tak hanya itu, menurutnya jika berbicara sport tourism setiap Kabupaten/Kota di Bali memiliki potensinya masing-masing seperti di Klungkung ada Nusa Penida dengan Voli Pantainya, Tabanan ada tempat Panjat Tebing, ada sirkuit Nasional Tengkuda, tempat lain ada Kolam Renangnya di Buleleng. Sehingga dirinya optimis jika Bali itu bisa menjadi sport tourism, apalagi didukung beberapa cabor sudah berstandar Internasional.

 

Sport tourism ini yang mau saya tonjolkan sebab Bali itu sangat berpotensi untuk program ini, apalagi Bali banyak spot Tourism yang sudah dimiliki,” imbuhnya.

 

Sementara itu, saat disinggung terkait pergerakan awal yang sudah dilakukannya ke masing-masing Ketua KONI Kabupaten/Kota se-Bali, dirinya mengatakan bahwa sebagai langkah awal untuk bergerak Ia telah melakukan pembicaraan awal meskipun belum secara resmi hanya sebatas melalui group yang ada di media sosial pribadi miliknya. Akan tetapi tak dipungkiri secepatnya dirinya akan bergerak langsung menggali dukungan.

Baca Juga :  Sambut HUT RI ke-77, Wabup Diar Lepas Karnaval Siswa PAUD se-Kabupaten Bangli

 

“Untuk sementara sih sudah bicara dengan beberapa ketua KONI kabupaten kota secara tidak resmi sebagai langkah awal, tapi secepatnya saya akan bergerak gali dukungan,” tutupnya.

 

Penulis : Nyoman Darma

Editor   : Oka