Sabtu, Februari 24, 2024
BerandaKlungkungDiduga Akibat Percikan Api dari Motor, SPBU Ceningan Terbakar

Diduga Akibat Percikan Api dari Motor, SPBU Ceningan Terbakar

SEMARAPURA, balipuspanews.comStasiun Pengisian Bahan Bakar (SPBU) 56.807.11 di Dusun Ceningan, Desa Lembongan, Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung ludes dilalap si jago merah, Kamis (09/2/2023). Kebakaran diduga akibat percikan api yang keluar dari mesin sepeda motor.

Menerima informasi tersebut, aparat TNI, Polri Siaga, Babinsa Desa Lembongan, Kopda Komang Adnyana bersama Bhabinkamtibmas setempat langsung terjun ke lokasi.

Dengan menggunakan peralatan seadanya aparat TNI, Polri bersama warga berjibaku dan bahu membahu berupaya memadamkan kobaran api bersama warga sekitar. Setelah kurang lebih satu jam kobaran api akhirnya dapat dipadamkan.

“Untuk Damkar adanya di Kecamatan Nusa Penida, sedangkan akses menuju ke Lembongan hanya lewat jalur laut dengan menggunakan boat. Akibat kebakaran ini ada 3 unit Pompa dan atap bangunan SPBU terbakar,” terang Komang Adnyana.

Kapolsek Nusa Penida Kompol Ida Bagus Putra Sumerta membenarkan kejadian kebakaran SPBU Ceningan tersebut. Dalam penjelasannya, Kamis (9/2/2023) menyatakan dari kasus kebakaran SPBU Ceningan tersebut pelakunya masih dalam penyelidikan.

Sementara saksi-saksi yang mengetahui kejadian tersebut yakni Luh Suci AAD,33, Ni Nyoman R,35, dan Ketut S,43.

BACA :  Kembangkan Kapabilitas Sivitas Poltekpar Bali Bahasa Mandarin, Sinergi TCI FPar Unud Gelar Lantern Festival

Lebih lanjut, Kapolsek menuturkan awal mula kejadian sekitar pukul 09.00 WITA. Dimana saksi Luh Suci AAD  dan saksi Ni Nyoman R melihat Saksi Ketut S, datang ke SPBU dengan menggunakan sepeda motor Vario untuk mengangkut jerigen yang berisi BBM jenis Pertalite.

Setelah saksi Ketut S, menaikkan 2 jerigen BBM keatas motor, tiba-tiba mesin motor keluar api dari sepeda motor saksi tadi. Karena saksi Ketut S panik, dia meninggalkan sepeda motornya kemudian 2 jerigen yang dibawa berisi BBM terjatuh sehingga api menyambar jerigen tersebut, yang menyebabkan areal di SPBU terbakar.

Adapun areal yang terbakar antara lain 3 Unit Pompa SPBU dan atap Bangunan SPBU.

“Hingga pukul 09.50 WITA api sudah bisa dipadamkan, namun pelakunya masih dalam penyelidikan,” ungkap Ida bagus Putra tegas.

Penulis: Roni
Editor: Budiarta

RELATED ARTICLES

ADS

spot_img

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular