Dihempas Angin, Atap Rumah Ambruk

Atap rumah warga Banjar Melaya Pantai, Desa/Kecamatan Melaya ambruk akibat diterjang hujan dan angin deras, Selasa (30/11/2021)
Atap rumah warga Banjar Melaya Pantai, Desa/Kecamatan Melaya ambruk akibat diterjang hujan dan angin deras, Selasa (30/11/2021)

JEMBRANA, balipuspanews.com– Bencana akibat cuaca ekstrem yang terjadi di Jembrana semakin banyak. Selain banjir, tanah longsor, pohon tumbang juga merusak rumah warga.

Seperti yang dialami Ami,42, warga Banjar Melaya Pantai, Desa/Kecamatan Melaya pada Selasa (30/11/2021) dinihari.

Atap rumah yang ditempati Ami dan keluarganya ambruk. Saat itu hujan deras turun disertai angin kencang.

Sementara Ami dan keluarganya tidur nyenyak. Sekitar pukul 02.00 mereka terbangun karena mendengar suara gemeretak dan disusul atap rumah ambruk.

Beruntung mereka cepat bisa menyelamatkan diri sehingga tidak ada yang menjadi korban. Karena atap rumah mereka ambruk akibat dihempas angin dan hujan serta karena kayu kerangkanta sudah lapuk, Ami dan keluargnya kini mengungsi ke rumah orang tuanya.

Baca Juga :  Motif Batik Busana Puan di Sidang Tahunan Sarat Ajaran Hastha Brata

Perbekel Melaya, Nyoman Warsana dikonfirmasi mengatakan mendapat laporan warganya tertimpa musibah pihaknya langsung memberi bantuan. Ami yang bekerja di perusahaan kayu selama ini menerima bantuan pusat.

“Untuk bedah rumah tidak dapat karena tidak masuk KK miskin buku merah. Namun kami usulkan untuk rehab rumah dari dana pusat. Semoga nanti bisa masuk,” ujarnya.

Bhabinkamtibmas Desa Melaya, Bripka I Komang Agus Budiasa menyampaikan Kerugian materiil sekitar Rp. 20 juta.

Kepala Pelaksana BPBD Jembrana, I Putu Agus Artana Putra mengatakan, dalam kondisi cuaca seperti sekarang ini warga agar selalu waspada terhadap kemungkinan terjadinya bencana.

Penulis: Anom
Editor: Oka Suryawan