Senin, Juli 22, 2024
BerandaBadungPolsek Mengwi Giat Patroli Antisipasi Jambret, Curas dan Premanisme

Polsek Mengwi Giat Patroli Antisipasi Jambret, Curas dan Premanisme

MENGWI, balipuspanews.com – Petugas Unit Samapta Polsek Mengwi meningkatkan patroli di malam hari guna mencegah terjadinya tindak kriminalitas dan menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.

Sasaran patroli yang berlangsung pada Senin (29/11/2021) sekitar pukul 21.00 WITA, ini menindak aksi premanisme, curat, curanmor, curas, kejahatan malam, dan masyarakat yang berkumpul.

Menurut Panit 1 Unit Samapta Polsek Mengwi, Ipda I Ketut Suwamitra, kegiatan patroli ini dilaksanakan dalam rangka menjaga dan memelihara keamanan ketertiban masyarakat (harkamtibmas). Patroli dilaksanakan secara rutin untuk menekan tindak kejahatan di malam hari.

“Sasaran patroli pada daerah rawan kejahatan. Anggota mendatangi obyek vital, pertokoan, sekolah, perkantoran dan permukiman penduduk. Hal ini dilakukan guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat pada malam hari,” terangnya.

Tidak hanya itu, pemuda yang berkumpul dan nongkrong di pinggir jalan jika sudah melewati jam malam langsung dibubarkan oleh anggota. Namun, sebelum dibubarkan, mereka diberi pembinaan tentang social distancing dan physical distancing untuk mencegah penyebaran virus Corona.

“Selain mengantisipasi kejahatan malam, kita juga menekan penyebaran Covid-19. Masyarakat yang masih berkumpul, kita bubarkan, diperintahkan untuk kembali ke rumah masing-masing,” katanya.

BACA :  Terseret Arus Saat Berenang, Pengunjung Pantai Tewas

Ipda I Ketut Suwamitra mengimbau kepada masyarakat untuk tetap melakukan social distancing, menjaga jarak, dan tetap di rumah.

“Jangan lupa, setiap keluar rumah juga wajib menggunakan masker sebagai upaya penanganan Covid-19,”pungkasnya, Selasa (30/11/2021).

Penulis : Kontributor Denpasar 

Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular