Sabtu, April 27, 2024
BerandaBulelengDua Inovator di Buleleng Diusulkan Dapat Penghargaan Dalam HUT Provinsi Bali 2022

Dua Inovator di Buleleng Diusulkan Dapat Penghargaan Dalam HUT Provinsi Bali 2022

BULELENG, balipuspanews.com – Dua inovator diusulkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng untuk mendapatkan penghargaan “Cintakriya Bali Kerthi Nugraha” dalam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Bali Tahun 2022.

Kedua inovator yang diusulkan yaitu ada Kelompok Wanita Tani (KWT) Tulus Bakti dengan inovasi sari jahe merah panji herbal (Bidang Inovasi Teknologi IKM, UKM, dan Koperasi) dan Kalibukbuk Bersih (Kaliber) dengan inovasi Bank Sampah Kaliber (Bidang Inovasi Teknologi Pariwisata).

Verifikasi dan evaluasi pun sudah mulai dilakukan Badan Riset dan Inovasi Daerah (Brida) Provinsi Bali, pada Selasa (14/6/2022), kepada kedua inovator yang diusulkan untuk mendapatkan penghargaan.

Kepala Badan Penelitian, Pengembangan, dan Inovasi Daerah (Balitbang) Kabupaten Buleleng, Made Supartawan saat ditemui di Sekretariat KWT Tulus Bakti menyampaikan, lomba kali ini merupakan suatu verifikasi dan evaluasi terhadap usulan calon penerima penghargaan “Cintakriya Bali Kerthi Nugraha” yang dilaksanakan langsung oleh dua tim.

“Kita mengikuti lomba di tingkat provinsi ini melalui suatu penjaringan yang telah dilaksanakan dari lomba inovasi di tingkat Kabupaten Buleleng dari 2020 sampai dengan 2021,” ucap Supartawan.

BACA :  Respon Satpol-PP Buleleng Soal Tiang dan Kabel Fiber Yang Disinyalir Dipasang Tanpa Izin

Kemudian Kaban Supartawan mengatakan adanya lomba ini nantinya diharapkan dapat lebih meningkatkan inovasi, pengembangan pemberdayaan masyarakat, dan selalu melakukan pembinaan kolaborasi dari dinas-dinas terkait, sehingga inovasi-inovasi itu semakin tergali.

“Kita tahu inovasi di jaman digitalisasi ini sangat penting dan tentu memang itu yang di dorong untuk menuju persaingan globalisasi serta kemajuan suatu daerah Kabupaten Buleleng,” harap mantan Kepala Bagian (Kabag) Humas DPRD Buleleng itu.

Penulis : Nyoman Darma 

Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular