Petugas kepolisian dari Polsek Sukawati ketika mengamankan dua orang pelaku pencurian sepeda gayung, jumat (21/6) dini hari. - Foto: ISTIMEWA.
sewa motor matic murah dibali

GIANYAR, balipuspanews.com – Ahmad Rizal (25) dan Ardi Suswanto (24) asal Kediri Jawa Timur berhasil diamankan oleh petugas kepolisian dari Polsek Sukawati karena dicurigai melakukan aksi pencurian sepeda gayung di Banjar Pagutan, Desa Batubulan, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar, Jumat (21/6) pukul 02.00 wita.

Penangkapan kedua orang pelaku ini diawali dari laporan korban M. Yusrom (35) karena sepeda gayung miliknya di rumah kontrakannya Banjar Tubuh, Desa Batubulan, Sukawati hilang dicuri, berdasarkan laporan tersebut Unit Reskrim Polsek Sukawati melakukan penyelidikan dan pengembangan.

Dari hasil pengembangan tersebut diketahui aksi pencurian sepeda gayung di wilayah hukum Sukawati marak terjadi, untuk penyelidikan lebih dalam petugas melakukan proses pemetaan.

Pada hari jumat (21/6) pukul 02.00 wita petugas melakukan penyelidikan di sekitar jalan raya Batubulan, setelah beberapa saat petugas mencurigai pengendara sepeda motor scoopy warna hitam bernopol DK 3308 AAQ berboncengan dengan membawa sepeda gayung.

“Kami lihat ada pengendara yang berboncengan membawa sepeda gayung, kami dekati mereka langsung melaju kencang kearah utara. Akhirnya aksi pengejaran dilakukan hingga di Banjar Pagutan Batubulan,” ujar Kanit Reskrim Polsek Sukawati Iptu I Gusti Ngurah Jaya Winangun kepada Balipuspanews.com, Minggu (23/6).

Dari hasil introgasi oleh petugas, kedua orang pelaku mengakui telah melakukan aksi pencurian sepeda gayung sebanyak tiga kali.

“Yang bersangkutan dari hasil introgasi mengakui perbuatannya telah melakukan aksi pencurian sebanyak tiga kali,” kata Winangun.

Modus pelaku melakukan pencurian adalah pada saat malam hari dengan cara meloncati pagar rumah dan mengambil sepeda gayung milik korban di pekarangan rumah

“Modusnya pada malam hari, para pelaku meloncati pagar dan mengambil sepeda gayung korban di pekarangan rumah” ungkapnya.

Selanjutnya, kedua orang pelaku beserta barang bukti diamankan ke Mapolsek Sukawati guna pemeriksaan lebih lanjut.(catur/bpn/tim).