Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jembrana, dr I Gusti Agung Putu Arisantha
Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jembrana, dr I Gusti Agung Putu Arisantha

NEGARA, balipuspanews.com – Pekerja Migran Indonesia (PMI ) yang menjalani karantina di hotel yang disediakan Pemkab Jembrana kembali ditemukan positif terjangkit covid-19. Kedua PMI yang postif covid-19 itu kini suah diisolasi di RSU Negara.

Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jembrana , dr I Gusti Agung Putu Arisantha dalam keterangan persnya, Kamis (4/6) menyampaikan dengan tambahan dua kasus positif di Jembrana maka total warga Jembrana terkonfirmasi positif covid-19 berjumlah 19 orang.

Dari 19 orang yang positif, 12 orang sudah dinyatakan sembuh dari hasil swab negatif dua kali berturut-turut.

“Kedua warga yang positif adalah warga PMI karantina di 2 hotel. Mereka terkonfirmasi positif dari hasil pemeriksaan swab oleh tim medis Jembrana dan mereka sudah dirujuk ke RSU Negara untuk mendapat penanganan,” ujarnya.

Sementara untuk PDP di Jembrana kata Arisantha berjumlah 29 orang. 4 orang diantaranya masih menjalani perawatan di RSU Negara.

Keempat PDP ini yakni 2 orang dari Desa Pengambengan Negara , 1 dari kelurahan Lelateng, Negara dan Desa Tuwed, Kecamatan Melaya.

“Sudah dilakukan tes swab kepada mereka. Sampai saat ini kami masih menunggu hasilnya untuk melakukan penanganan lanjutan,” jelasnya.

Untuk penanganan PMI ,Arisantha mengatakan dari jumlah total 430 PMI yang sudah menjalani karantina hotel , sebanyak 372 PMI sudah dipulangkan.

“Gugus tugas sudah menyiapkan 10 hotel sebagai lokasi karantina. Kebijakan sekarang, mereka harus menjalani test swab 2 kali dengan hasil negatif agar bisa dinyatakan sehat saat pulang. Dari 221 PMI yang sudah jalani test swab, 7 orang diantaranya positif covid-19,” ungkapnya.

Penulis/editor : Anom