Jumat, Maret 29, 2024
BerandaDenpasarDua Warga Bali Positif Corona, Miliki Riwayat Perjalanan dari Italia dan Jakarta

Dua Warga Bali Positif Corona, Miliki Riwayat Perjalanan dari Italia dan Jakarta

DENPASAR, balipuspanews.com- Dua warga Bali terjangkit COVID 19 memiliki riwayat datang dari negara terjangkit Italia serta satunya lagi datang dari Jakarta

“Informasi yang diberikan sudah semakin mengerucut. Dua pasien positif WNI adalah imported case, dimana yang satu baru pulang dari negara terjangkit dan satunya lagi dari Jakarta. Dua-duanya sudah berada di Bali dan sudah melakukan kontak dengan orang sekitarnya. Kami langsung tracking kontaknya,” kata Ketua Satgas Penanggulangan COVID 19, Dewa Made Indra.

Ditegaskan, sesuai dengan protokol covid-19 kita tidak akan mengungkapkan secara detail mengenai lokasi pasien positift tersebut karena dampaknya akan besar.

“Yang terpenting saya tegaskan dua orang WNI ini adalah orang Bali dan saat ini berada di RS di Bali, dimana ini sudah cukup bagi masyarakat untuk waspada,”jelasnya.

Menurutnya semua sudah mendengar tentang social distancing, namun masih banyak yang melanggar. Informasi tentang dua orang WNI asal Bali yang positif ini seharusnya membuat masyarakat lebih waspada.

“Tidak boleh lagi ada yang memandang remeh. Jangan mengabaikan arahan pemerintah, jangan beraktivitas di luar rumah kecuali sangat amat penting,” ujarnya.

BACA :  Bahas Peluang Kerja Sama, Wali Kota Jaya Negara Terima Kunjungan Konjen India, Shashank Vikram

Hasil tes ada anggapan hasilnya lama, namun hal tersebut merupakan prosedur karena pasien yang positif harus menjalani dua kali tes untuk meyakinkan dan mendapatkan data yang presisi.

Harus ditegaskan kembali, mereka yang dikarantina bukan berarti positif. Jika positif sudah langsung ke RS rujukan. Tempat karantina sudah dijaga dengan SOP-nya sendiri untuk mencegah interaksi dengan warga sekitar. Harus dipahami pula, Covid-19 tidak menular lewat udara. (Art/BPN/tim)

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular