Selasa, Juli 16, 2024
BerandaKarangasemEdarkan Narkoba, Pria 62 Tahun Terciduk Saat Operasi Antik Agung 2024 di...

Edarkan Narkoba, Pria 62 Tahun Terciduk Saat Operasi Antik Agung 2024 di Karangasem

KARANGASEM, balipuspanews.com – Pria berusia 62 tahun berinisial INR diamankan Satuan Narkoba Polres Karangasem dalam operasi Antik Agung 2024. Selain INR, polisi juga mengamankan 4 pelaku lainnya di tempat yang berbeda.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya INR bersama 4 pelaku lainnya dijerat pasal Pasal 114 (1) JO Pasal 112 Ayat (1) Undang-Undang Republik Indonesia nomor 35 tahun 2009 Tentang Narkotika.

“Untuk INR ini usianya 62 tahun, statusnya sebagai pengedar. Dari tersangka kita amankan barang bukti berupa narkotika jenis sabu dengan berat Brutto 1.02 gram,” kata Kasat Narkoba Polres Karangasem, AKP Ketut Wiwin Wirahadi usai pres rilis OPS Antik Polres Karangasem, pada Kamis (20/6/2024).

Menurut Wiwin, dari hasil penyelidikan yang dilakukan, tersangka INR ini terbilang pemain lama yang telah belasan tahun terlibat penyalahguna narkotika. Selama ini, tersangka mengaku mendapatkan barang haram tersebut dengan cara memesan lewat telepon dan mengambil dengan sistem tempel. Untuk hasil penjualan narkotika sendiri dipergunakan oleh tersangka untuk kebutuhan dirinya sendiri mengingat anak-anaknya sudah dewasa dan bekerja semuanya.

BACA :  Siapakah Thomas Matthew Crooks, Pria yang Mencoba Membunuh Donald Trump

Selain itu, selama gelaran OPS Antik sejak 30 Mei hingga 15 Juni 2024 ini, Polres Karangasem juga meringkus empat tersangka lainnya dibeberapa Kecamatan berbeda di Kabupaten Karangasem. Dari total 5 tersangka yang diamankan, dua diantaranya berstatus pemakai dan tiga diantaranya adalah pengedar.

“Selain INR, kita juga mengamankan IKO, ZA, IGW dan IMLS di lokasi berbeda, jadi semuanya total ada 5 orang. Kebanyakan dari tersangka ini merupakan TO dari kasus-kasus sebelumnya. Untuk diketahui dari seluruh tersangka, 3 berstatus pengedar dan 2 pemakai, juga diketahui bahwa dua tersangka diantaranya adalah residivis,” terang Kapolres Karangasem, AKBP. I Nengah Sadiarta.

Dari kelima tersangka, pihak kepolisian berasil mengamankan barang bukti sebanyak 11.59 bruto, 9,52 neto narkotika jenis sabu-sabu. Dengan adanya pengungkapan kasus ini, Sadiarta menghimbau kepada masyarakat agar tidak terlibat dalam penyalahgunaan narkotika.

Penulis: Gede Suartawan

Editor: Oka Suryawan 

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular